Jesus Answer You....

Doa Bapa Kami

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.{Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya}Amen

Beside me.......

Beside me.......
thanks for my beloved Jesus Christ & my best friend

0 NATAL


Kerlipnya warna warni

Menjulang tinggi, hijau berseri

Gemerlap disetiap sudut kota

Bersinar hampir disetiap atap rumah warga

Sayang, itu bukan disini

Dan sayang, itu tak  terjadi disini.



Orang lain bilang Natal itu meriah, dan penuh bingkisan menarik

Orang bilang Natal itu ada Sinterklas,juga Pit Hitam

Semuanya serba meriah

Dirayakan luar biasa.

Tapi, sekali lagi, itu tidak terjadi disini

Di tempat aku tinggal kini.



Orang bilang Natal itu suatu ketabuan

Karena katanya, (T)uhan kok jadi manusia

Dan juga ada yang tak peduli,

Karena mereka memang tak peduli

Dan tak mau peduli.

Juga tak mau tahu



Mereka juga bilang, Natal itu bukan hari rayaku

Memang, tapi itu milikku



Mereka sibuk ketika itu datang setahun sekali,

Tapi mereka seperti tidak mau tahu,

Kalau aku pun sekarang sibuk

Seperti mereka sibuk beberapa waktu lalu…



Dulu, Natal dirayakan dengan aman,

Sekarang, Natal dirayakan dengan senjata lengkap

Dan barikade pasukan.

Dulu, bom meledak hanya di Hiroshima, juga Nagasaki

Sekarang, Bom meledak dimana mana

Juga di rumah ibadahku.



Memang, sekarang beda.

Dulu, tidak sama lagi dengan sekarang



Katanya umat yang aku juga  salah satunya,

Terbanyak diseluruh dunia

Tapi tidak di tempatku

Diluar sana kami mayoritas, disini, kami minoritas



Disana, kami berteriak,

Disini, kami berbisik



Disana, kami berkumpul dalam kemeriahan

Disini, kami berkumpul dalam keheningan



Tapi tetap, kami merayakannya

Dan tetap, kami merasakannya

Walaupun tak semeriah disana,

Tapi tetap meriah di hati ini.



Natal bagi ku adalah hati sukacita

Penuh kedamaian dan penyambutan

Natal bagiku juga adalah

Pohon cemara dengan lampu warna warni

Sinterklas..dan juga Pit hitam

Kumpul di gereja, juga kumpul di rumah

Natal juga bagiku adalah makan bersama,

Berkumpul bersama



Natal bagiku,tetaplah Natal, walau bukan bagimu

Natal dalam pengertianku, adalah bukan Natal dalam pengertianmu



Tapi hatiku tetap memaafkanmu,

Karena kalian semua saudaraku


Selamat Natal, semua saudara seimanku

Selamat Natal semua keluargaku

Dan Selamat Ulang Tahun,

Untukmu,

(T)uhan Yesus ku....



Dari hati yang paling dalam

Ucapan terimakasih kepada semua pihak

Yang hari ini mengamankan jalannya Misa Natal

Ucapan terimakasih kepada semua saudara sebangsa

Yang hari ini mau bertoleransi untuk berlangsungnya Natal

Terimakasih negeriku,

Terimakasih semua saudaraku....



By smile

24 Desember 2010

Malam Natal
Read more

0 LAGI LAGI CINTA

 
Percintaan berakhir tragis.Untuk apakah cinta, jika harus berakhir dengan kematian? Untuk apa merasakan keindahan namun menderita dan merasakan kepedihan?
Cinta diciptakan oleh Yang Maha Kuasa, agar kehidupan bisa jauh lebih damai, dan setiap manusia yang diciptakan bisa hidup berdampingan menjadi suatu pasangan dalam suatu ikatan pernikahan, bukan sekedar meresmikan perzinahan, yang berujung maut.
Di daerah tempat ku tinggal, terdengar kabar yang sangat menggemparkan, namanya juga kota kecil, jika ada berita akan cepat tersebar dan menjadi buah bibir selama berhari hari lamanya. Tak jarang pula jika kabar yang tersebar menjadi dead line disurat kabar lokal, dan laris manis dibicarakan orang.
Beritanya mengenai seorang wanita yang bunuh diri dikarenakan mendapat ancaman dari istri sang kekasih dan  juga kurangnya pembelaan dari sang kekasih, yang sudah dinikahinya. Merasa hidupnya sudah tak berarti lagi, wanita yang sedang mengandung itu nekat mengakhiri hidupnya hanya ditangan seutas tali.Akhirnya dua nyawa melayang dan ternyata sang kekasih yang juga seorang pejabat,saat ini sudah diberhentikan dari jabatannya, dengan bonus kehilangan pernikahan dengan istri yang sah, serta anak anak mereka.
Hanya wanita bodoh yang mau dimadu, resmi atau tidak resmi, apa yang dicari? Jika harta dalam peristiwa ini  tak ada disini. Seks? Kasih sayang?
Semuanya adalah bullshit.
Cinta bisa membutakan orang, itu bukan hanya isapan jempol semata.Cinta bisa menyebabkan perang, pembunuhan, pencurian, pemerkosaan, penganiayaan, dan masih banyak lainnya. Cinta yang salah diamalkan, cinta yang salah diperlakukan.
Mungkin banyak orang mengatakan bodoh! Dungu! Tolol!
Tapi bagi yang mengalaminya? Cinta membutakan matanya, membuntukan jalan pikirannya, merongrong emosinya,menghancurkan hidupnya. Jika demikian, masihkah pantas disebut cinta?
Cinta dalam kesalahn persepsi, cinta dalam kesalahan pemikiran.
Kata orang, Cinta itu nafsu, ada juga yang bilang cinta itu sama dengan uang. Ada juga yang berpendapat, cinta hanya istilah, yang ada hanya perasaan dan pemuasan, serta pemenuhan kebutuhan.
Dasar setiap manusia adalah egois, tapi cinta bisa membuat orang yang merasakannya, lupa dengan kata tersebut.
Mungkinkah ini berlaku untuk sebagian orang, atau semua orang?
Bagaimana jika manusia yang sedang jatuh cinta dihadapkan dengan pilihan tersulit dalam hidupnya?
Sebagai permisalan, dapatkah jika pilihannya adalah sesulit dengan apa yang akan saya tuliskan dibawah ini?
-Mendapat cinta kehilangan semua harta miliknya, dan jadi orang miskin yang hidup sangat menderita.
-Harus merelakan bagian organ tubuhnya untuk jadi donor menyelamatkan pasangannya.
-Pilih anak atau pasangannya yang mati dalam suatu proses kelahiran
-Pilih anak atau pasangannya yang mati dalam suatu proses kecelakaan
-Dikucilkan dari keluarga dan tidak diakui lagi sebagai anak jika melanjutkan hubungan
-Dilepas dari jabatan yang sudah sangat hebat jika memilih pasangannya.
-Memilih dia atau pasangannya yang hidup.
-Menyelamatkan nyawa pasangannya dan kehilangan nyawanya, atau menyelamatkan nyawanya dan kehilangan nyawa pasangannya.
Bisakah memilih dalam pilihan pilihan sulit yang pelik itu?
Adakah cinta yang sejati seperti di film film? Seperti di cerita cerita novel, cerita pendek, atau lainnya?
Cinta hanya enak diceritakan, bila berakhir indah, dan pahit untuk diceritakan bila berakhir menyedihkan.
Cinta, antara sesama pasangan hidup, bisa terkikis dengan kehadiran anak. Tidak sedikit yang mengatakan, anak adalah yang terutama....istri ?
Tak ada bekas anak, tapi ada bekas istri.Tak ada bekas anak, tapi ada bekas suami.Itulah yang sering saya dengar dalam masyarakat.
Bagaimana jika pasangan yang kita miliki ternyata pasangan yang luarbiasa? Bukankah pilihannya menjadi sulit?
Tidak memilih? Namanya juga misalkan, dihadapkan dengan dua pilihan pelik, seperti buah simalakama. Suka tidak suka , harus dipilih.
Kembali kepada kejadian yang terjadi didaerah saya, sungguh suatu kebodohan dan kebebalan manusia. Menghabisi nyawa sendiri, atau nyawa seseorang karena tertekan? Karena malu? Karena hilang harga diri?
Tak ada satupun kuasa yang diberikan sang Maha Kuasa, untuk mengakhiri hidupnya sendiri, dan mengakhiri hidup orang lain. Tak ada yang berhak, dan bisa  untuk menghitamkan atau memutihkan sehelai saja rambutnya, karena semuanya adalah hak multak dari Sang Maha Pencipta.
Merenungkan kejadian yang terjadi, dan atas kehidupan percintaan yang salah, percintaan tanpa kekudusan, membuat smile menulis tentang hal dibawah ini.

NASIHAT SMILE

Untuk kalangan pemuda
Pasal 1:1-10
1:1.Pergunakanlah masa mudamu, dengan mencari segudang ilmu, menebar jala disepanjang lautan, dan mewarnai dunia dengan kebajikan dan ilmu pengetahuan.
1:2.Jangan sia-siakan semuanya itu, hanya karena birahi dan hawa nafsumu, yang membutakan matamu, dan menutup pikiranmu
1:3.Janganlah menancapkan pilar pilar keremajaan dan keperkasaanmu, hanya untuk suatu hal semanis madu, yang berujung pahit dan juga kelabu
1:4.Sama seperti wanita jalang yang merayu dan membiusmu, dengan rayuan dan bujukan, yang membuat indahnya hidupmu untuk sementara waktu, yang akhirnya membunuhmu, dan membawamu ke liang kubur.
1:5.Jika dekapannya membelenggumu, dan sengatannya melumpuhkanmu, singsikan bajumu,tepiskan dan usahakan itu dengan segala daya upayamu,dan juga imanmu.
1:6.Perkasamu, bukan untuk kebodohanmu,dan bukan untuk menghancurkan kehidupan masa mudamu.
1:7.Jangan hitamkan kegelapan itu, hidupmu bukan lagi milikmu, jika kau sia-sia kan itu.
1:8.Dengarkan semua pesan gurumu,penatua-penatua, gembala dan (T)uhanmu,karena akan panjang umurmu,dan bahagia hidupmu,di tanah yang (T)uhan berikan padamu,sambil menantikan kehidupan diatas kehidupan yang nantinya akan menjemputmu,dan memerdekakanmu, sampai selama-lamanya.

Untuk kalangan pemudi
Pasal 2:2-10
2:1.Janganlah kau berikan kesucianmu,atau bertingkah seperti pelacur nista,tanpa ikatan pernikahan,yang sama artinya tak beda dengan anjing yang mengais kotoran ditumpukan sampah, hanya karena kata cinta yang tak kau mengerti sesungguhnya.
2:2.Jauhi dan elak kan persetubuhan yang bukan milikmu, dan jauhi keadaan gelap pada kemurniaanmu, sehingga madumu tak akan berganti menjadi bisa mematikan, yang juga  pahit serta getir.
2:3.Hindari kebersamaan semu, atau kecupan kecupan penuh luapan kasmaran, nafsu dan birahi,sebelum hari pernikahanmu,karena hidupmu bukan sekedar untuk itu,dan masa mudimu bukan sebagai pemuas nafsu.
2:4.Jadikanlah harimu, penuh warna dan juga warni,dan penuhi dunia dengan keanggunanmu, kepandaian dan pengabdianmu,lagi lagi bukan hanya untuk kenajisan dan kedipan mata.
2:5.Biarlah putih suci,dan kemurnian mu akan selalu menjadi milikmu,sampai datangnya hari pernikahanmu,karena tidak ada yang bisa menghargai kehidupanmu selain daripada Dia dan dirimu sendiri.
2:6.Luangkan waktu untuk menggarami dunia  dengan tutur kata dan perbuatan mu, dan bukan dengan kemolekan tubuhmu,yang akan binasa itu.
2:7.Jadikanlah semuanya indah pada waktunya, dan jadikan keindahan menjadi suatu keistimewaan dalam satu hari selama masa penantian hidup lama kesendirianmu,dan semuanya akan diberikan kepadamu atas usahamu,pengendalian diri, emosi dan kehormatanmu.
2:8.Jika tingkah lakumu binal dan dan tak terkendali, buat apa lagi kau berseru dan terus berseru bahwa hiudpmu terpandang padahal kamu lebih hina daripada mereka yang hina, tak ubahnya sama dengan anjing yang mengais kotoran ditumpukan sampah.
2:9.Dan kamu tak lebih dari perempuan najis, yang ditangannya lah kekelaman akan terwujud dan kegelapan menaunginya.
2:10.Jadilah seperti Bidadari surgawi,yang hidup dalam keabadian, tanpa nista dan juga hina,agar panjang umurmu,di tanah yang (T)uhan berikan kepadamu ,sambil menantikan kehidupan diatas kehidupan yang nantinya akan menjemputmu,dan memerdekakanmu, sampai selama-lamanya.

Cinta adalah milik semua orang, milik mereka yang hidup dalam berbagai kasta, golongan, dan status sosial, cinta diciptakan bukan untuk membunuh, merusak dan merugikan, cinta diciptakan bukan hanya untuk pemuasan hawa nafsu dan birahi semata, cinta diciptakan untuk menciptakan keharmonisan, kedamaian, dan cinta dimiliki semua orang sejak dilahirkan.
Cinta bukan dikatakan saling melengkapi karena akan ada yang tak lengkap karenanya, cinta bukan dikatakan saling mengisi, karena akan kekurangan sebelah pihaknya tapi cinta dilahirkan untuk menjadi berkat dan berkat dan berkat yang menciptakan kedamaian dimuka bumi.

CINTA.
by smile
Sunday, November 28,2010
Read more

0 ANAK ANAK

Habis nonton film Spiderman, seorang anak meniru adegan yang dilakukan spiderman dengan meloncat. Alhasil, dagu terbentur, kaki terkilir. Untung saja tidak patah tulang dan tidak tanggal gigi.
Si ayah berkata, “Kenapa ade tiru gaya spiderman?
Anak : “Spiderman hebat, bisa loncat kesana kemari.”
Ayah : “Spiderman kan Cuma film de, aslinya gak ada”.
Anak : “Tapi dia hebat!”
Ayah : “Kenapa ade ga tiru ayah saja, nonton dan duduk manis?”
Anak : “Ayah ga hebat, Cuma nonton doang!”
Ayah : “ade, ayah menonton karena ayah perlu hiburan, bukan untuk mencontoh apa yang ada difilm.”

Anak : “Ade ga mau niru ayah yang Cuma dudk duduk aja”
Ayah : “Ayah ga Cuma duduk, de. Ayah mengamati, juga melihat kepandaian trik atau disebut visual efek.”

Anak : “Apa sih visual efek tiu?”
Ayah : “Visual efek itu suatu efek atau penataan yang dibuat seseorang agar tampak seperti kejadian sebenarnya yang bisa ditonton melalui mediasi yang namanya film.”
Anak : “Oh, jadi semua itu bohongan yah?”

Ayah : “Bukankah ayah sudah katakan dari tadi, semuanya itu gak asli, hanya     bohongan.”
“Itu Cuma ada di film, tidak dalam dunia nyata dimana ayah dan ade berada saat ini.

Anak : “Ayah ga kasih tau sih dari tadi…”
Ayah : “Bukannya ayah udah kasih tau, ade aja  yang ga denger kali?”
Ayah : ”Sekarang kita nonton film Bruce Lee yah de”.
Anak : “film apa an tuh Bruce Lee, yah?”
Ayah : ”film action, kita menyebutnya film laga”


Setelah beberapa lama waktu berselang, anak tersebut pergi meninggalkan ayah nya yang sedang asyik menonton. Lalu ketika pulang udah nangis karena tangannya keseleo.

Ayah : “ Ade kenapa lagi?”

Anak : “Ade tadi mukul kayu seperti si Bruce Lee itu yah,eh tangan ade malah keseleo”

Ayah : “ Bruce Lee itu selain bintang film memang seorang master beladiri. Dia gurubesar dari ajaran yang dia ciptakan sendiri.”
“Jadi dia sudah berlatih dulu selama bertahun tahun untuk mempraktekkannya di film yang dibintanginya”

Anak : “Kata ayah film itu bohong, kok ayah sekarang bohongin ade?”
Ayah : “Duh susahnya ngomong sama kamu.”
Ayah : “Kalo ade tau itu bohong kenapa ade lakuin juga hal itu?”
Anak : ”Habis dia hebat, bisa mukul orang, jagoan deh Bruce Lee itu.”
Ayah :  “Emang kalau bisa memukul orang itu jago?”
Ayah : “Siapa yang ngajarin kamu seperti itu?”
Anak : “Emang ade anak siapa?”
Ayah : ”Ya anak ayah dong.”
Anak : ”Ya udah, berarti ayah dong yang ajarin ade”.
Ayah : “Lho, kok jadi ayah yang disalahin?”

Anak : ”Kata ayah, ade itu anak ayah, ya ade berarti belajar dari ayah,bukankah anak belajar dari bapanya?”

Ayah: (duh, serba salah nih, kenapa anak ini jadi begini kritis)
Ayah : “Bu, kesini sebentar”.

Ibu : “Ada apa yah?”

Ayah : (sambil berbisik ) “Kenapa ade kok sekarang pinter banget ngomong?”

Ibu : “Dia suka ngenet kali…”

Ayah : “Dimana?”

Ibu : ya dirumah, emang diwarnet?”

Ayah : “Ngenet?”

Ibu : “Iya. Ke Sabda Space kali, hahahaha…….becanda yah”.

Ayah : “Emang ade ngga ngefans sama ayah?”

Anak: “Ah, ayah cuma bisa nya nontong doang, ga mau nyoba hal hal yang ayah tonton.”
Anak : “Ga seperti ade, berani mencoba, walau ga berhasil”.

Ayah, “Ya ga akan berhasil, kalau ade ga belajar yang giat”.
“Ade juga harus memilih milih, mana yang fiksi mana yang nyata, mana yang khayal, mana yang asli”.

Anak : “Kalau Cuma duduk duduk aja ade ga mau, yah” “Ade mau hebat seperti Spiderman, mau hebat seperti Bruce Lee.”

Ayah : “Ade mau lihat jagoan ayah?”
“Dia ga pernah mati.
Hebat.
Dia bisa jalan diatas air, bisa merintahkan angin ribut untuk berhenti, bisa membangkitkan orang mati, mentahirkan orang kusta, menyembuhkan orang lumpuh, memelekkan orang buta.”

“Mau Tahu siapa jagoan ayah?”
“YESUS KRISTUS, lah jagoan ayah satu satunya”.
“Ade mau tau tentang Yesus Kristus jagoan ayah?”
“Ayo, ikut ayah sekarang!”


Kadang orang tua dengan getol menyekolahkan anaknya, memberikan kursus ini dan itu, memaksanya untuk ke sekolah minggu, tapi tak banyak menceritakan tentang figur Yesus kepada anak anak mereka.
Usia anak anak, adalah usia yang bagus untuk memulai pemberian pengetahuan tentang siapa Yesus, dan bagaimana tingkah laku serta apa saja yang sudah Yesus lakukan didunia.

Orang tua lebih mengijinkan anak anak mereka membeli cd film kartun daripada membelikan cd film tentang alkitab dan tokoh tokohnya.

Mereka kadang melupakan anak tentang urusan kerohanian, mereka juga beranggapan anak anak belum mengerti jika kita menceritakan tentang alkitab kepada mereka.

Umur mereka adalah umur yang paling pas untuk menyerap segala pengetahuan yang ada. Alangkah baiknya bila pengetahuan yang diberikan lebih banyak pengetahuan rohani daripada pengetahuan duniawi.

Kadang mereka itu lebih pandai daripada orangtua. Mereka tanpa kita sadar bisa memegang kendali. Coba saja jika anda memarahi mereka, dan kemudian mereka merajuk ketika dihukum,setelah mendengar rajuakan mereka, dan tampang polos mereka, kita menjadi lumer, dan tak tega lagi menghukum.
Padahal, saat itu si anak berkata “ Makan tuh rayuan gombal gue, satu lagi deh yang kena tipu…hehehehe”

Jika orang tua menganggap anak tidak mampu menerima, belum tentu itu benar benar yang terjadi saat itu. Anak anak kecil itu hebat. Mereka cepat belajar, dan mereka bisa mengendalikan situasi. Banyak orangtua yang tidak tega dan akhirnya tidak tegas ketika menghadapi anak anak, karena mereka begitu lucu. Dibalik semua itu, mereka benar benar menjadi dalang dan orang tua menjadi wayangnya.

Perlakukan anak anak dengan bijaksana, karena merekalah yang punya masa depan atas kehidupan baru yang kita ciptakan untuk mereka. Mereka hadir oleh kita dan bukan untuk kita. Mereka punya dunia yang kita kadang tak bisa memasukinya.

Anak-anak bagi saya adalah ciptaan baru yang luar biasa. Di tangan merekalah dunia bisa dirubah menjadi lebih baik.Kita yang selalu menganggap kecil mereka, tanpa sadar kita lebih kecil dari mereka.

Mereka punya seribu satu cara untuk membuat kita merasa iba, dan tidak menghukum mereka. Mereka adalah makhluk ciptaan yang sangat jenius. Mereka adalah anak anak kecil yang luar biasa.



Mereka adalah anak anak kita tercinta
Buat anak anak Indonesia
Generasi penerus bangsa
Laskar pelangi yang selalu mengejar mimpi

By smile
November 21st-2010

Read more

0 DOSA



Dosa yang ga ngerugiin orang lain itu bukan dosa. Apa bener yah?
Menurut saya sendiri itu tidak benar. Dosa ya tetap dosa.Kalau dilihat merugikan siapa, ya jelas merugikan diri sendiri, dan melukai hati (T)uhan tentunya, serta mendukakan roh kudus.

Berbuat dosa apapun namanya, untuk tujuan kebaikan atau kejahatan tetap tidak merubah konteksnya, yaitu DOSA.
Dosa keturunan,dibawa seorang bayi yang baru lahir. Menurut saya, juga tidak. Dosa manusia sudah ditebus oleh Yesus Kristus.Bagaimana bisa dosa dibawa seorang bayi yang belum mengerti apa apa?
Apa karena orangtuanya adalah berdosa kemudian dosa keturunan itu tidak bisa dihilangkan, sehingga disebut dosa keturunan. Sekali lagi bagi saya tidak.

Berbuat dosa, tetap melanggar perintah Nya, walaupun hukum Taurat memang sudah dikerucutkan semuanya dengan ke dua hukum Yesus.

Dosa….......
Apa yang membuat dosa itu sangat mudah dilakukan.
Menurut saya faktor utamanya adalah kedagingan manusia. Karena hal itu, maka dosa lebih mendominasi dari perihal yang terjadi di dunia. Karena apa? Karena kedagingan tadi.

Dosa punya persepsi masing masing, itu kata sebagian orang, bagi saya dosa tetap dosa. Ada kesalahan yang mengakibatkan dosa, dan ada kesalahan yang tidak mengakibatkan dosa.
.
Beberapa waktu lalu, saya melakukan suatu obrolan dengan seorang teman, dia berkata, apakah dengan berhubungan seks yang aneh aneh itu merupakan dosa? Melakukan posisi 69, melakuakn dogie style atau lainnya.
Bingung juga menjawabnya. Dia mengatakan, bisa ga kamu sebutkan ayatnya tentang pelarangn berhubungan seks dengan gaya yang aneh aneh termasuk BJ?

Saya bilang, saya belum pernah lihat ayatnya, dalam PB, kalau dalam PL, mungkin saya akan mengeceknya di kitab Mazmur.Tapi sejauh ini Allah tidak melarang , malahan dia sangat mengetahui kalau manusia harus berhubungan seks dan untuk beranak cucu dan bertambah banyak

Temanku mengatakan lagi, bukankah hidup itu harus penuh dengan variasi, dan berhubungan seks itu adalah suatu hal indah yang harus dinikmati kedua pasangan? Jika ya, kenapa harus ada larangan larangan yang menghambat proses itu bisa terjadi.

“Setiap hari kamu makan tempe, masak harus tempe goreng terus, apa kamu ga bosan?”
“Saya bosan”, ujarnya.
Seperti yang banyak orang bilang mengenai hal ini, tempe bisa dibuat dengan menu lain, bisa juga dibuat tempe bacem......

Itu baru satu hal dalam pertanyaan yang terjadi dalam kehidupan.

Dosa. Kembali ke topik itu.
Apakah namanya dosa, bila kita menghukum orang yang mencuri, mengeluarkan orang atau memecat orang sehingga dia kehilangan mata pencaharian, mengakibatkan keluarganya jadi terlantar karena menjadi pengangguran?

Apakah dosa jika membunuh dalam peperangan, dalam penyergapan, seperti seorang polisi yang menembak mati orang atau tersangka yang melawannya. Kalau tidak membunuh, akan dibunuh, itu jugalah yang terjadi di dalam kehidupan peperangan.

Saya pernah mendengarkan yang namanya master Cing Hai berkata, tentang negara yang tidak memiliki kekuatan dan angkatan perang apakah lantas menjadi negara yang dijajah? Tentu tidak bukan?, itu ujarnya.

Tapi bagaimana jika negara itu menyerang dan lalu negara yang diserang jadi negara terjajah? Kata seorang pengunjung yang bertanya.
Master Ching Hai mengatakan apakah dengan dijajah lalu kita kehilangan kehidupannya?

Saya sendiri masih sangat bingung untuk urusan itu. Membunuh ya tetap membunuh. Mereka yang terbunuh atau mereka yang membunuh dalam suatu tugas dan pekerjaan, dalam sebuah penyergapan, atau dalam sebuah peperangan adalah tetap membunuh, dan itu menurut saya dosa.

Bukankah (T)uhan berkata tak ada yang bisa memutihkan atau menghitamkan sehelai saja rambutmu?
Bukankah Allah juga berkata kepada iblis ketika iblis hendak mencobai Ayub dan berkata sayangkan nyawanya?

Kenapa justru manusia berani mengambil nyawa orang lain, dan kemudian setelahnya diberi gelar Pahlawan dan bukan pembunuh?

Peperangan demi peperangan yang terjadi dalam cerita di PL erap kali terjadi, tapi menurut saya, setelah Yesus Kristus ada didunia dan sampai sekarang, bukankah semuanya itu tidak lagi dilakukan. Daimana kita mengetahui apakah pembunuhan yang dilakuakn itu direstui oleh Sang pencipta?

Tentu saja tidak ada yang tahu.Semua hanya mengiyakan berdasarkan pemikirannya sendiri.
Terbayangkan ketika hendak melakukan penyerangan atau pertempuran para pelakunya terihatt berdoa dulu, apa yang akan didoakan? Agar dapat membunuh dengan leluasa dan memperoleh kemenangan dengan banyaknya korban jiwa dipihak musuh?

Sebagai ilustrasi, Jika ada seorang idola, katakanlah seperti Robin Hood masa kini, dia mensejahterahkan orang lain tapi juga merugikan orang lain, apakah menjadi tidak berdosa? Atau sekalipun berdosa kemudian didoakan oleh begitu banyak orang yang membelanya sehingga dosanya bisa diampuni?

Bukankah Allah Maha Pengampun? Terhadap seorang pembunuh sekalipun?
Menurut saya lagi, mungkin saja Allah akan mengampuni jika orang itu benar benar bertobat, dan tidak melakukannya lagi, tapi jika itu merupakan tugas, bagaimana akhirnya? Bukankah menjadi bebal dengan melakukan dosa yang sama lagi dan lagi?
Tapi jika dikatakan tugasnya, apakah dosa?

Bisakah satu hari saja orang tidak melakukan dosa? Bagaimana juga dengan orang yang bercerai karena Zinah? Apakah selama hidupnya dia tidak bisa menikah lagi? Dan di sisa hidupnya tidak harus menikah karena perintah Yesus Kristus ada untuk perihal tersebut? Apakah dengan sekedar mengatakan Hidup bukan sekedar dari roti saja, tapi dari setiap Firman yang keluar dari Mulut Allah lalu seorang harus tahan untuk sendiri saja karena sudah bercerai?

Dan karena konteks dosa itu membuat kehidupan seseorang bisa menjadi sangat menjemukan, maka haruskah setia sampai akhirnya?
(T0uhan menghendaki kita setia sampai pada kesudahannya.

* * * * *

Apa saja yang menghasilkan dosa?
Membunuh, mencuri, berdusta, menginginkan milik orang lain secara sepihak, berbuat zinah atau ingin berbuat zinah, melawan orangtua, menyembah berhala?

Membunuh untuk membela diri?
Mencuri untuk kesejahteraan orang lain?
Mencuri dari sikaya, atau mencuri dari seorang koruptor?
Melakukan hubungan seks sebelum nikah?
Berbohong untuk kebaikan, atau menjaga perasaan orang, atau berbohong karena melindungi orang lain, berbohong agar orang lain tidak sakit atau sakit hati?

Jika Yesus Kristus juga mengatakan jangan berbuat dosa lagi, bukankah berarti dosa itu suatu hal yang tidak disukai olehNya?

Ibrani  10
10:26 Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.

Apakah kita tidak terampuni lagi jika terus melakukan dosa padahal kita sudah tahu dengan sadar apakah itu kebenaran?

Menurut saya, masih ada kesempatan.

Yesus tidak menyukai orang berdoa, tapi Dia mati untuk dosa, dan dia pun mau makan dengan orang orang berdosa,*

Markus  2
2:16 Pada waktu ahli-ahli Taurat dari golongan Farisi melihat, bahwa Ia makan dengan pemungut cukai dan orang berdosa itu, berkatalah mereka kepada murid-murid-Nya: "Mengapa Ia makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?"

*Dan mengakui keberadaan dosa serta berada diantara orang orang berdosa yang berada didekatNya.

Apakah sepele berbuat dosa itu, karena  tentunya setelah berbuat dosa kita  bisa bertobat walau pada akhirnya jatuh dalam dosa lagi. Dan kadangkala jatuh dalam dosa yang sama.

Semuanya menjadi kelihatan sangat lumrah karena manusia memiliki daging yang lemah.
Lumrah? Jika iya,bukankah secara tidak langsung menjadi setuju dengan tindakan yang berakibat dosa.
Sulit, bukankah kadang tanpa kita sadar kita telah berbuat dosa tiap harinya?
Lemah, karena daging kita daging yang lemah?
Penebusan bukankah sudah dilakukan, jika tidak menetralisir semua dosa, bukankah penebusan jadi sia sia belaka?

Ada orang yang mengakhiri hidupnya karena menganggap dosanya tidak bisa diampuni lagi dengan bunuh diri. Ketika itu dia merasa dia sendiripun tidak bisa mengampuni dirinya sendiri karena kejahatannya.

Ada orang yang takut dosa, dan takut berbuat dosa, mengakhiri hidupnya agar tidak berbuat dosa lagi.
Ada orang yang mengatakan bertindak benar ketika membunuh orang orang berdosa.

Dosa pertama, dan dosa selanjutnya. Ibarat Ciuman pertama, CINTA pertama, dosa pun memiliki saatnya yang pertama. Tidak pertama secara alkitabiah, yang berdasar pada kejadian ditaman Eden, tapi dosa yang benar benar pertama kali dilakukan oleh seseorang dalam hidupnya.
Apakah setiap orang ingat kapan dosa pertama kali dilakukannya?

Sepertinya dosa yang besar saja yang diingat, seperti pada saat pengakuan dosa dalam agama Katholik, mungkin seseorang yang mengaku dosa pada pastur tidak mengatakan secara detail akan semua dosa yang diperbuatnya, hanya dosa yang dianggap besar saja yang perlu mendapat pengakuan dosa.Jika kebanyakan orang melakukan itu, maka dosa terlihat menjadi dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok dosa kecil dan kelompok dosa besar.
Ah, ada ada saja. Dosa tetap dosa, tak ada yang kecil dan tak ada yang besar, semuanya tetap dosa. Mungkin dosa efeknya baru bisa dikelompokkan menjadi dua, yaitu doisa yang bisa diampuni dan dosa yang tidak bisa diampuni.

Dosa yang bisa diampuni adalah semua dosa yang tidak menghujat roh kudus.
Dosa yang tidak bisa diampuni tentunya adalah menghujat roh kudus.
Tapi bagi saya sendiri,kelihatan sama saja. Apa maksud menghujat?

Keluarga kata dalam Alkitab : hujat, menghujat, hujatan, penghujat, penghujatan
[KBBI]
hu·jat n 1 caci; cela; 2 fitnah;
meng·hu·jat v 1 mencaci; mencela; 2 memfitnah: ada saja orang yg ~ mantan pejabat itu sbg koruptor;
hu·jat·an n hasil menghujat: ~ itu sangat mencemarkan nama keluarganya;
peng·hu·jat n orang yg menghujat: pejabat itu mengajukan ~ dirinya kpd kepolisian;
peng·hu·jat·an n proses, cara, perbuatan menghujat: ~ nya thd pejabat di salah satu instansi itu mendapat reaksi dr pembantu-pembantunya

roh

Keluarga kata dalam Alkitab : roh
[KBBI]
roh n 1 sesuatu (unsur) yg ada dl jasad yg diciptakan Tuhan sbg penyebab adanya hidup (kehidupan); nyawa: jika -- sudah berpisah dr badan, berakhirlah kehidupan seseorang; 2 makhluk hidup yg tidak berjasad, tetapi berpikiran dan berperasaan (malaikat, jin, setan, dsb); 3 ki semangat; spirit: kedamaian bagi seluruh warga sesuai dng -- Islam;
-- Kudus Rohulkudus

kudus

Keluarga kata dalam Alkitab : kudus, menguduskan, pengudusan, kekudusan
[KBBI]
ku·dus a suci; murni;
me·ngu·dus·kan v menganggap suci; menyucikan; mengeramatkan: umat Kristen ~ malam kelahiran Isa Almasih;
pe·ngu·dus·an n proses, cara, perbuatan menguduskan;
ke·ku·dus·an a kesucian

Bukankah dengan berbuat dosa berarti tidak berbuat kudus? Bukankah dengan demikian kekudusan menjauh dari kita karena perbuatan yang kita lakukan padanya?
Dan bukankah dosa itu tidak suci? Apa bedanya menghujat dan membuat Roh Kudus menjadi berduka atas perbuatan kita?

Mungkin menurut pemahaman kata berbeda, tapi dalam prakteknya menurut saya, itu sama saja. Karena ketika kita berbuat dosa, dan kita sudah tahu bahwa itu dosa, tentunya sama dengan suatu penghianatan akan Roh Kudus dan suatu bentuk pemberontakan terhadap Roh Kudus.

Menurut pemahaman saya, dosa kita diampuni ketika kita bertobat dan mengikuti Kristus serta saat kita menjadi Kristen.Tapi setelahnya, dosa yang dilakukan lagi sampai hari tidak saya ketahui karena saya masih hidup dan saya tidak tahu bagaimana pada akhirnya (T)uhan terhadap saya.

Kita boleh saya merasa diampuni, dan terus diampuni, tapi bila kita terus mengulangi dan mengulanginya kembali, apakah kita ini memang layak diampuni untuk yang kesekian kalinya, atas kesadaran kita saat melakukan dosa tersebut?
HANYA ALLAH yang  MAHA TAHU.

Dosa, sepertinya tak akan hilang sampai dunia berakhir, apakah karena sekali tercipta dosa tidak bisa lagi dibersihkan sebersih bersihnya walaupun telah ditebus dengan darah Yesus Kristus?
Jika dikatakan sia sia....apa artinya pengorbanan Yesus Kristus?
Semua tidak ada yang sia sia.
Semua yang sia sia hanya bila berada di bawah terik matahari tanpa Allah dalam kehidupan kita.

Apa yang akan kulakukan hari ini, bukannya (T)uhan, apa yang dapat aku lakukan bagi-MU hari ini.

Apa yang akan kuraih hari ini, bukannya apakah yang dapat kuraih hari ini demi kemuliaan Nama-MU?

Apa yang dapat kumakan hari ini, bukannya, apa yang Engkau berikan, akan aku makan hari ini, ya (T)uhan-KU.

Dan ketika seseorang berkata, dosa apa yang akan kulakuan hari ini, betapa sedihnya jika itu terjadi pada kita, saya dan anda sekalian.
Dan ketika seorang berkata, apa yang akan kulakuakn hari ini? Dosa sudah mengintip dan mengamati.
DOSA, tak bisa diluputkan dari kehidupan kedagingan manusia. Allah Bapa menyadari itu. Seribu kata tak akan mencegah seorang berbuat dosa, bila dia mengijinkan semuanya terjadi pada dirinya, dan dia mengijinkan iblis mencobainya, serta menutup hatinya dari Suara (T)uhan juga Roh Kudus.

Dia ( manusia) siap berbuat dosa, dan mengijinkan semuanya itu terjadi, maka DOSA akan selalu menjadi teman setia dalam hidupnya.

Dosa yang mencarimu, atau engkau yang mencarinya?
Hanya anda dan saya yang tahu.


Read more

0 Hermeneutika menurut PAKAR KETOLOLAN

HERMENEUTICS : Ilmu Penafsiran Alkitab 

Disebut juga  hermenutika dalam bahasa indonesianya.
Bahwa isi alkitab katanya harus ditafsirkan untuk dapat dipahami.

Menulis berdasarkan pakar ketololan itu nikmat, karena kesalahan adalah mutlak agar gelar ketololan tidak lepas daripadanya.

Kata ‘Hermeneutics’ berasal dari kata bahasa Yunani HERMENEUO, yang berarti ‘menjelaskan’, ‘menafsirkan’, atau ‘menterjemahkan’.

Jadi, Hermeneutics adalah ilmu yang mengajarkan prinsip-prinsip, hukum-hukum, dan metode-metode penafsiran Alkitab.
Itu kata pakar teologia. Bukan kata pakar ketololan.

Jika orang tidak paham hermeneutika dikatakan akan melakukan EISEGESIS (memasukan ide-idenya sendiri ke dalam Alkitab).
Ketika hai hai menyatakan "Alkitab tidak boleh DITAFSIRKAN namun harus DIPAHAMI karena Alkitab ditulis untuk DIPAHAMI, bukan untuk DITAFSIRKAN." Mereka menyatakan MUSTAHIL memahami ajaran Alkitab TANPA menafsirkannya.

Yang jadi pertanyaan dari pakar ketololan adalah, siapa lagi yang diberi karunia untuk menafsirkan?

Jika mereka dipanggil dan ditunjuk untuk menjalankan itu, case is closed, tapi yang disayangkan, siapa yang tahu bila memang (T)uhan yang memberitahu itu?

Lagi lagi kata Si Hai Hai,.."Alkitab menyatakan dirinya sendiri. Jadi jangan ditafsirkan tapi harus dipahami".
Setujukah para ahli teologia itu? Tentu tidak. Mereka tidak setuju. Mereka menentang itu.
Bagi ahli hermeneutik, bagaimana menafsirkan ayat ini?

Kejadian3
3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan isterinya itu terhadap TUHAN Allah di antara pohon-pohonan dalam taman

Kejadian1
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air

Kejadian1
1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi
Kejadian2
2:8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu

2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

II Tesalonika 1
1:7 dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala

Dan bagi non hermeneutic bagimana memahami tanpa menafsir ayat ayat diatas?
(hanya beberapa ayat saja)

"Kata para pakar teologi, yang literal harus ditafsir"

Yang lain berkata :Alkitab kok ditafsir, seperti barang saja. Alkitab kan Firman Allah?” Ada juga yang berkata: “Alkitab itu ditulis oleh Roh Kudus dan sudah jelas, maka harus kita baca isinya dan kita lakukan. Mengapa harus ditafsir?.”

Ditafsir atau dipahami, dibaca dengan kritis oleh otak, logika akal pikiran dan rasio + iman?

Jika umat Kristen saja masih memperdebatkan akan penafsiran, bukankah dari pihak lain serta merta berkata, alkitab kok ditafsir? 

Karena memang tidak ada yang asli, tidak seperti kitab suci kami yang hanya punya satu bahasa universal, dan sudah tak perlu ditafsir lagi oleh siapapun.

Memahami tanpa harus menafsir.
Menafsir karena katanya memahami.
Memahami karena memang ingin menafsir
Menafsir karena memang harus ditafsir saat memahami.

Mana yang benar? Kalau kata pakar ketololan tidak ada yang benar. Yang benar yang bagaimana?
Tanya saja pada pakar Teologia.
Jelas jelas sudah banyak rumusannya.

Kemarin kemarin pakar ketololan tersebut meng-email beberapa rekan yang bergerak dalam bidang pelayanan, dan juga “beberapa” (lebih dari satu, kurang dari tiga) pdt, untuk menanyakan tentang permasalahan tafsir dan non  tafsir (pemahaman), tapi alhamdulilah, sampai sekarang, tidak ada  atau belum ada yang membalas sama sekali.

Mungkin mereka sibuk jadi relawan,...jadi seksi sibuk di urusan bencana, dan penanggulangannya.Jadi akhirnya pakar ketololan memakluminya, karena memang selain daripada itu demam jadi pahlawan sedang bermunculan disana sini.

Kesimpulan apa yang dibuat oleh pakar ketololan tentang hermeneutika?
Tidak pernah diambil kesimpulan, karena memang sang pakar ketololan tidak menganggapnya pernah ada.
Yang ada saja dibaca, dipahami, jangan dikhayal, istilah kasar untuk menafsir, lagi lagi menurut Pakar Ketololan.

smile
Saturday,13 November 2010
Read more

2 KERAGUAN AKAN MAKNA DALAM ALKITAB

Membaca komen seorang facebooker bernama a-g Thewakan dengan Hai Hai, yang saya ketahui dari link yang diberikan oleh NABI PALSU
Dan ini perdebatan mereka :
membuat saya sebagai orang kristen menjadi cemas.
Sangat cemas ..............................................
..............................................
..............................................
..............................................

Bukan karena perdebatan yang terjadi antar mereka. Bukan karena pemikiran Hai Hai yang sudah mulai belajar Alkitab sejak tahun 1974….yang sudah menulis sebanyak 253 blog….dengan total hits sampai 1, 4 jt…..
Tapi karena pertanyaan dari a-g Thewakan yang menanyakan apakah Hai Hai membaca alkitab dari bahasa sebenarnya? Demikian petikan komen dari a-g thewakan terhadap Hai Hai Bengcu Sibugil
padahal ketika saya menanyakan apakah anda sudah mahir/fasih berbahasa ibrani, aramik, dan yunani (bahasa asli perjanjian lama) anda tidak mampu menjawabnya, saya asumsikan anda tidak mampu.. bgagaimana mungkin dengan berdasarkan pemahaman anda dengan menggunakan alkitab terjemahan (yg anda tidak bs membuktikan bahwa terjemahan itu paling tepat), anda dapat menghakimi orang2 yg menyusun ajarannya berdasarkan alkitab dlm bahasa aslinya..

Mungkin untuk menguliti alkitab dan berani mengatakan akan kekeliruan akan sebuah ajaran dari siapapun harus berpedoman pada standar kebenaran alkitab. Tapi untuk hal ini, bukan sembarang alkitab. Bukan Alkitab berbahasa Indonesia, atau alkitab berbahasa Inggris, tapi harus alkitab dengan bahasa ibrani, aramik, dan yunani (bahasa asli perjanjian lama) 
Selesai.
………
………
………

Seperti yang saya maksudkan dalam blog ini adalah bukan perdebatan mereka. Tapi akan perihal membaca alkitab dalam bahasa sebenarnya.
Jika berpikiran seperti itu bagaimana orang yang hanya bisa membaca alkitab dalam bahasa Indonesia saja?
Apakah tidak sama bedanya dengan muslim yang membaca Al quran hanya dalam bahasa Arab?
Hal ini menjadikan isi dari injil seperti dikelompokkan dan dipisahkan. Yang paling benar tentunya bahasa Asli, yang bukan berbahsa asli tentunya akan tidak lebih akurat daripada yang berbahasa asli.
Jika demikian, bagaimana dengan nasib jemaat lain? Apakah dengan begitu mereka jadi disesatkan oleh LAI?
Ini kasus menarik. Sangat menarik.
Bukankah jika apa yang dikatakan a-g Thewakan adalah benar, berarti semua jemaat dan umat kristen di Indonesia boleh menuntut dan mengatakan kalau LAI adalah penyesat?
Lagi lagi bagaimana dengan nasib jemaat? Buang waktu bertahun-tahun  mungkin berbelas bahkan sampai berpuluh tahun ternyata hanya untuk membaca suatu kitab yang tidak asli????? Kitab yang sudah banyak direvisi? Apakah (T)uhan merestui, atau memang (T)uhan yang menghendaki?
Alkitab adalah Firman (T)uhan yang hidup
................................................................................................
................................................................................................
BENAR DAN AMIN...............................................................
................................................................................................

................................................................................................
Tapi jika ternyata tidak asli atau original, jadi isinya bukanlah FIRMAN ALLAH yang HIDUP dan TIDAK BENAR DAN TIDAK BISA DI AMIN-kan.
Apakah ini merupakan masalah sepele?
Atau merupakan masalah besar yang tidak dideteksi selama ini?
Dalam ajaran Kristen, tidak banyak menggunakan kata bermakna harafiah….semua dimengerti dari hati terdalam yang dikuatkan iman. Tapi jika sumber nya saja salah, bagaimana kebenaran itu dapat membenarkan orang pada akhirnya?
Jika orang lain tidak mempersalahkan ini, saya malah merasa, apakah ini bukan menjadi suatu penyesatan tanpa kita sadari?
Orang membaca Alkitab untuk mengetahui Firman Allah secara asli, dan benar.Jika ternyata ada keraguan karena harus membaca alkitab berbahasa ibrani, aramik, dan yunani (bahasa asli perjanjian lama), lalu bukankah semuanya jadi sia sia?
Tidak ada kesimpulan dari blog ini. Yang ada hanya suatu kekuatiran.Jika saja semuanya ternyata tidak sama dengan aslinya, bukankah kita secara tidak sadar menjadi umat sesat yang merasa tidak sesat?
Lalu apa hukumannya bagi penyesat?
NERAKA.
Apakah dengan begitu kita menjadi orang orang dalam daftar penghuni neraka nantinya?
Jika sudah pasti masuk neraka, untuk apa lagi kita mau mengenal ajaran yang tidak bisa memberitahu apa kebenaran yang sejati itu?
Jika ya,…bukankah kita mau tidak mau harus bisa berbahasa ibrani, aramik, dan Yunani?
........................
Ternyata tulisan bisa membuat orang menjadi ragu, bertanya, bingung, dan dari tulisan serta komen juga orang bisa merasa dikuatkan, diberkati, mendapat pencerahan, sekaligus mendapatkan kekecewaan, bisa jadi kemarahan, atau akar pahit.

HANYA ALLAH YANG TAHU   !

Smile
November 7th-2010
Read more

0 DUNIA, dan AKU

Dunia,alam semesta
Penuh bersliweran dengan nalar, juga logika
Pengetahuan, rasio, dan pengkajian
Tak ada bukti, tak ada fakta terungkap
Semua bicara ideologi,bicara ilmu pasti
Jujur, yang dibutuhkan adalah MUZIZAT saat ini

Nabi dan Rasul berkata, mereka luarbiasa
Tapi siapa kita, hendak berkata kata?
Bahkan Paulus mengatakan dia adalah anjing Allah
Atau Malaikat Mikhael yang tak berani menghakimi iblis durjana

Sedang kita?

Kamu diumpamakan seperti babi, dan anjing…
Itu kata mereka yang lebih kudus dari kita
Mereka berkata pada orang sesat dan pemuja bileam
Bukan rekan, kawan, mitra dan saudara seiman
Semua salah kapra.
Hujat menghujat itu biasa, menyukai penindasan, boleh berbangga?
Sialan!

Banyak orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita Hanya untuk melampiaskan hawa nafsu dan kebejatan mereka
Percabulan mengejar kepuasan tak wajar
Setiap hari hanya memuaskan nafsu kedagingan
Melakukan juga perzinahan,penjilatan dan perampasan
Sodom dan Gomora akan segera kembali, dan siksa api kekal akan ditanggungkan
Pada kalian, hai pembuat kejahatan
Penyembah berhala
Penyembah Bileam dan Mamon
Pecinta pornografi, penikmat sex dan yang  selalu cari sensasi

Apa yang keluar dari mulut itu menajiskan,
Tapi apa yang keluar dari dubur jadi mengesankan?
Sekali lagi sialan!

Manusia tidak pernah puas…
Apa yang dibawa saat tubuh jadi belulang?
Tak lebih dari helai pakaian, atau kain selembar.
Apa lagi yang kau singsingkan?
Segudang kenajisan, dosa, dan kebobrokan moral?

Yang satu mati dirajam, hanya karena dia berkata,
Aku mengasihi Engkau
Yang satu mati dipenggal, dan berkata
Membuka tali kasutnyapun aku tak pantas
Yang lain dikejar, dan diburu
Hanya untuk mempertahankan iman mereka

Tapi apa yang kamu lakukan?

Yang pernah hancur dan rata, hanya Nuh dan isi bahteranya yang tersisa
Tak lebih dari berpikir, apa yang akan kumakan, apa yang akan kupakai
Apa yang akan kuraih, dan apa yang akan kumiliki?
Sekali lagi sialan.

Jangan bertanya Firdaus itu ada dimana?
Atau eden itu dibumi sebelah mana?
Lakukan dulu yang baik, dan benar dimata Allah
Bukan dimata manusia, semata.
Carilah dulu kerajaan Allah…..


Iman makin hari makin tercemar
Memang sudah layak dan sepantasnya
Semua dibumi hanguskan
Biarkan ketujuh materai dibuka
Agar semua orang tak bisa lagi berjaga jaga
Dan bila sangkakala sudah berkumandang,
Siaplah menerima penghakiman
Dari kitab kehidupan

Nanah, dan borok disana sini
Air mata darah membanjiri bumi
Semua binatang mengacaukan negeri
Laut menjadi mati
tapi mati dibawa pergi
Agar semua merasakan penderitaan abadi
Jika itu semua terjadi,
Apa yang mau disesali lagi?

Bicara soal moral lagi?
Bicara soal kebenaran sejati?
Bicara menyenangkan hati, dan keegoisan diri?

Tiada ampun lagi.
Sekarang tinggal pilih,
lanjutkan kehancuran, atau berjaga menanti penghakiman?

Berbuat baik hanya jadi trend masa kini
Berbondong bondong kumpulkan rejeki, dalam sehari
Buat korban bencana katanya.
Bukankah dari dulu banyak yang lebih dahsyat dari bencana?
Yang terjadi erap kali dan bernilai rating sangat tinggi.

Kelaparan, bukan hanya kini
Kemelaratan bukan hanya saat ini
Manusia tak berumah alias tuna wisma disana sini
Tak ada juga tenda tanda darurat yang berdiri.
Mau mati? Ya matilah sendiri.
Tanpa ada yang perduli.
Bukti sudah tak bisa disangkal lagi.
Seperti Hofni dan Pinehas si manusia dursila
Yang tak menghormati sang Pencipta.
Yang akhirnya terhukum, mati.

Coba renungkan, adakah pengharapan seperti Abraham?
Adakah perbuatan seperti Rasul Paulus?
Adakah kesabaran seperti Ayub?
Dan adakah kesempurnaan seperti Yesus?

Ah, sialan,…..
Semua tidak ada yang bisa menyamai,
Apalagi melebihi….
Hanya bisa melihat keatas, lalu tertunduk malu
Karena memang aku, perlu untuk itu.


Read more

0 India kembangkan laptop USD35/Rp. 350 ribu


India mengklaim telah mengembangkan sebuah laptop murah seharga USD35 atau sekira Rp350 ribu (USD1 sama dengan Rp10.000). Laptop tersebut menggunakan teknologi layar sentuh.

Menurut Menteri Pengembangan Sumber Daya Manusia India Kapil Sibal, laptop tersebut akan diluncurkan akhir pekan ini. Rencananya laptop ini akan ditujukan untuk para pelajar di India.

Selain itu, mereka juga akan memulai produksi laptop tersebut secara massal. Demikian dilansir Reuters, Jumat (23/7/2010).

"Kami telah mencapai era pembangunan pada saat ini, semua komponen mulai dari motherboard, chip, prosesor dan konektivitas lainnya hanya senilai USD35 termasuk memori dan segalanya," kata Sibal.

Dikatakannya, gadget yang juga menggunakan layar sentuh itu dilengkapi dengan browser internet, PDF Reader dan juga fasilitas untuk melakukan video conference.

Sibal mengungkapkan, laptop tersebut berjalan dengan menggunakan sistem operasi Linux. Nantinya pada tahun 2011, harga gadget tersebut diharapkan dapat turun menjadi sekira USD20 dan USD10.

Gadget ini dikembangkan oleh peneliti di Indian Institute of Technology dan the Indian Institute of Science. (okezone)
Powered by www.lintasberita.com visit Lintas Berita

Read more

0 Macam-macam desain ponsel ramah lingkungan

Macam-macam desain ponsel ramah lingkungan - Kadang dalam menyesuaikan konsep terlihat seperti aneh, gila, gokil, tapi itu sebuah konsep hasil rancangan dari para ahli, di bawah ini ada beberapa konsep unik sebuah handphone yang bisa dibilang ramah lingkungan :

Konsep ponsel terkadang bersifat gila, walaupun dengan teknologi tinggi ponsel-ponsel berikut juga memiliki sifat ramah lingkungan. Semoga ponsel berikut keluar dipasaran segera.

Wearable Solar-Powered Leaf Phone Charges on the Go

Desainer Seungkyun Woo dan Junyi Heo terinspirasi oleh fotosintesis. Ponsel daun adalah ponsel yg dpt dipakai sebagai gelang yang terakumulasi daya dari sel surya pada panel depan. Sebagai cadangan, juga dapat diisi ulang dengan listrik. Daun menawarkan fashion teknologi tinggi dan fungsi, namun tujuan utamanya adalah untuk "mengingatkan masyarakat bahwa mereka dapat berkontribusi untuk efisiensi energi".



Mechanical Mobile Spin Finger Phone

Perancang Mikhail Stawsky datang dengan Mobile Mekanikal, konsep ponsel yang dapat dikenakan dengan memutarnya di jari Anda. Teknologi Touchscreen disatukan dengan gaya Wild West? Desain ini mungkin untuk koboi modern.








Biodegradable Grass Cell Phone

Je-Hyun Kim merancang telepon hanya dimaksudkan untuk siklus hidup panjang fungsional. Casing berumput pada Telepon perlahan akan larut, meninggalkan keypad dan layar untuk didaur ulang. Telepon Biodegradable adalah ide bagus, tapi Anda mungkin harus menghindari penggunaan itu pada hari-hari hujan.





Mobile Script Phone

Designer Alexander Mukomelov membuat konsep ponsel elegan, salah satunya adalah layar tradisional dan yang kedua adalah layar OLED fleksibel saat Anda membuka gulungan itu. Ponsel script ini hampir memiliki semua fitur yang mungkin Anda inginkan, seperti akses internet, dokumen-dokumen di mana saja, game, komunikasi, dan mobilitas. Bisakah itu lebih baik? Oh ya. Anda tidak merasa perlu untuk mengisi ulang ponsel ini. Ponsel ini dilapisi dengan bahan nano-foto sensitif yang mengubah sinar matahari menjadi energi.




Scrap Wood Phones

Touch Wood konsep ponsel dibuat dari potongan-potongan kayu pinus. Lapisan pelindung ini memungkinkan ponsel menjadi tahan air, anti serangga, dan anti jamur. Touch Wood Phone memiliki layar sentuh dan Kamera.




Kinetic Flexible OLED Cell Phone

Jika Anda seorang texter gila, maka telepon ini mungkin cocok untuk Anda. Kyocera's Eos konsep telepon lipat "mengharuskan kita berinteraksi dengan hal itu, menerjemahkan energi kinetik menjadi muatan listrik melalui array nano generator skala piezoelektrik-. Semakin banyak kita berinteraksi dengan Eos, energi lebih banyak dibuat - tanpa menggunakan baterai" layar OLED yang fleksibel dapat dilipat seukuran dompet, dapat dibuka dan ditutup dengan suatu bentuk memori .



OLED Roll Phone

Designer Tao Ma telah menciptakan telepon roll-up terpendek di dunia. Tampilan layar gulungan seukuran dengan tabung film. Dia bekerja menggunakan bateraii tapi layar OLED membuatnya ramah lingkungan.

Tenna

Designer Yuree S. Lim membuat ponsel tanpa layar, yang menggunakan pengenalan suara berbasis UI . Mempunyai panjang sekitar 1,5 inci, Tenna Plug dmembuat perubahan dengan konep tanpa layar telepon.





Motorola Origami

Origami, konsep ponsel Motorola, terbuat dari technostuff tipis tersegmentasi. Ini dapat dilipat menjadi bentuk yang berbeda untuk melayani fungsi yang berbeda: telepon, perangkat perekaman, kamera, dan, mungkin menunjuk Kertas Crane.




Coke Powered Phone

Zheng Daizi merancang ponsel yang bekera menggunakan Coke.
Desain yang memiliki potensi untuk beroperasi tiga sampai empat kali lebih lama pada satu muatan dari baterai lithium konvensional. Dia menulis, "Konsepnya dengan menggunakan baterai bio untuk mengganti baterai tradisional untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari polusi Bio baterai. Secara ekologis ramah energi."



Finger Phone

Apakah Anda berbicara dengan tangan Anda? Kemudian konsep ini mungkin tepat untuk ponsel Anda. Sentuhan Jari di perangkat mobile dpt dipakai untuk mengetik. Tidak termasuk ibu jari, masing-masing sendi jari membuat sampai dengan 12 tombol untuk input.




Camera-Projector-Printer Phone

Designer Hideo Kanbara menciptakan ponsel yg benar-benar memenuhi fitur dan dirancang untuk multitasking. Lebih dari telepon, ia juga berfungsi sebagai pengendali permainan, gambar printer, dan proyektor.


Read more

SUDAHKAH ANDA MENERIMA YESUS?

EASY WORSHIP 2009

EASY WORSHIP 2009 EASY WORSHIP, sebuah program yang dirancang dan dikhususkan untuk gereja. Ada banyak keunggulan lainnya yang dimiliki program ini, antara lain : * memunculkan 'running text' (teks berjalan seperti yang sering kita lihat di layar televisi). * menampilkan Alkitab dalam banyak versi (KJV, NIV, Indonesia Terjemahan Baru, dll) Yang lebih menarik lagi dari program ini adalah, kemampuannya menjadikan hasil shooting camera handycam kita menjadi background. Dan juga bisa menambah teks ayat-ayat Alkitab pada waktu Pujian & Penyembahan atau pada waktu Kotbah. Disini kita tidak perlu menambah alat lain lagi, cukup menginstal softwere handycam yang kita gunakan di PC atau laptop. COBA SAJA DULU DENGAN DOWNLOAD GRATIS UNTUK 30 HARI, SETELAH BISA BARU ANDA BELI YANG FULL VERSION

DOWNLOAD SITUS GRATIS - by smile

Daftar Software
Image
Deskripsi
software Adobe Reader
Adobe Reader Adobe merupakan sebuah perusahaan yang telah didirikan dan membangun kredibilitasnya sejak tahun 1982. Software Adobe reader ini berfungsi untuk membuka dan membaca file-file ebook berformat PDF. Download softwarenya melalui link ini
software PrimoPDF
PrimoPDF Software untuk membuat file berformat PDF dari document apapun dengan memunculkan virtual printer. Sangat berguna, mengingat fasilitas software pembuat file berformant PDF sebenarnya dimiliki adobe acrobat yang dijual lewat adobe.com dengan harga yang cukup mahal, kalau tidak salah sekitar $ 449. Download softwarenya melalui link ini
software Rapid Typing Tutor
Rapid Typing Tutor Software yang dapat membantu anda untuk belajar mengetik dengan cepat sekalipun tanpa melihat keybord. Selama proses berlatih, software ini memanjakan mata kita dengan tampilan bawah laut yang cukup menarik. Download softwarenya melalui link ini
software BricoPack Vista Inspirat Ultimate
BricoPack Vista Inspirat Ultimate Software untuk memodifikasi tampilan sistem windows xp agar nampak menjadi seperti windows vista, baik icon windows, logon, hingga tampilan visualnya. Software ini telah mendapatkan banyak penghargaan dari majalah-majalah komputer. Harga upgrade dari XP ke vista kalau tidak salah sebesar $ 295.95, lumayan kan buat penghematan. Download softwarenya melalui link ini
software Photobie
Photobie Banyak orang yang menganggap software ini sebagai versi freewarenya adobe photoshop, mengingat software ini memiliki beragam fungsi yang mirip dengan photoshop. Sebagai perbandingan, harga photoshop CS3 saat ini $ 649, sementara harga Photobie 4.4 hanya $ 0,-. Download softwarenya melalui link ini
software IZArc
IZArc Ini adalah compression tool terbaik!. versi kami, hehe. Memiliki kemampuan untuk mengekstrak hampir semua jenis archive file & mensupport lebih dari 50 bahasa, termasuk bahasa indonesia. Harga winzip pro terbaru sebagai software sejenis saat ini sudah mencapai $ 49.99, buat beli bakso dapat berapa mangkok ya?. Download softwarenya melalui link ini
software Free and Easy Biorhythm Calculator
Free and Easy Biorhythm Calculator Software unik yang berfungsi untuk memprediksikan bagaimana kondisi emosional, fisik, intelektual, bahkan intuisi anda dalam suatu waktu/hari tertentu. Sangat menarik!, software ini juga dapat memberikan tips-tips perihal bagaimana sebaiknya menjalani hari-hari anda. Yaa... semacam software untuk meramal lah, "tapi jangan terlalu dianggap serius ya!". Download softwarenya melalui link ini
software XnView
XnView Merupakan software untuk menampilkan dan menconvert file-file gambar. Yang luar biasa adalah, software ini mensupport lebih dari 400 jenis file gambar. Jadi kalau misalnya anda mempunyai gambar-gambar tertentu yang tidak bisa dibuka/ditampilkan di komputer anda, coba anda download dan install software ini. Software ini bisa jadi saingan baru ACDSee loh! Download softwarenya melalui link ini
software AVG AntiVirus Free
AVG AntiVirus Free Kualitas software anti virus ini sudah tidak diragukan lagi. Terbukti!, 50 juta orang di dunia telah menggunakan anti virus ini. Versi gratis dari anti virus AVG mendapatkan rating bintang 5 dari CNET Download.com. Download softwarenya melalui link ini
software Winamp
Winamp Software yang kami rasa sudah sangat populer di masyarakat. kini hadir dengan desain baru dan tentunya beragam fitur fitur baru yang menarik. Download softwarenya melalui link ini
software BioniXWallpaper
BioniXWallpaper Software perubah tampilan desktop background otomatis. Lengkap dengan fasilitas playlist editor dimana anda dapat menentukan interval waktu kemunculan gambar-gambar tertentu sesuai keinginan anda. Membuat tampilan monitor menjadi begitu interaktif dan tidak monoton. Download softwarenya melalui link ini
software Free Screen Hunter
Free Screen Hunter Merupakan software screen capture gratis untuk membuat beragam screenshot dari tampilan layar computer anda. Salah satu keistimewaan yang masih jarang dimiliki oleh software-software sejenis adalah dalam hal kemampuan screen capture software ini menagkap tampilan pointer mouse. Download softwarenya melalui link ini
software Download Accelerator Plus
Download Accelerator Plus Software download manager terpopuler di dunia. Kehebatan software ini sudah tidak diragukan lagi mengingat 150 juta orang pengguna software ini tidak mungkin salah pilih. Speedbit.com mengklaim software ini mampu meningkatkan kemampuan download hingga mencapai 400%. Download softwarenya melalui link ini
software CCleaner
CCleaner Lebih dari 100 juta orang telah mendownload software ini. Fungsi utama dari software ini adalah untuk mengoptimalkan kinerja komputer, dengan menghilangkan file-file tidak berguna dari system komputer anda. Diluaran anda bisa mendapatkan software dengan fungsi serupa, namun harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan dolar. Download softwarenya melalui link ini
software Ad-Aware Free
Ad-Aware Free Merupakan software anti spyware terpopuler di dunia saat ini. Software ini bahkan bisa didownload oleh hampir 1 juta orang setiap minggunya. Lindungi data-data rahasia dan penting anda dengan menggunakan software ini, jangan sampai diketahui apalagi dicuri orang. Download softwarenya melalui link ini
software Smadav Anti Virus
Smadav Anti Virus (Review terbaru!) "Virus indonesia akan segera punah!", whew... itulah kata kata "inspiratif" yang di tampilkan pada bagian atas halaman website begitu www.smadav.net di buka. Anti virus lokal kebanggaan indonesia, yang mereka klaim sebagai salah satu anti virus tercepat dan paling ringan sedunia, sehingga dapat di pergunakan bahkan pada komputer dengan spesifikasi yang paling rendah sekalipun. Download softwarenya melalui link ini
software Youtube Downloader
Youtube Downloader (Review terbaru!) Youtube merupakan situs video terpopuler di dunia, dimana kita dapat menonton beragam video secara gratis, meski sayang setiap video yang kita tonton tidak dapat kita simpan ataupun download. Dengan menggunakan Youtube Downloader, kita dapat mendownload video video youtube yang memiliki format FLV (Flash Video), Software ini dapat pula mengkonversi format video yang telah kita download ke bentuk lain seperti AVI, WMV, atau MP3. Download softwarenya melalui link ini
software FLV Player
FLV Player (Review terbaru!) Software ini dapat anda pergunakan untuk membaca file file berformat Flash Video (FLV), salah satu contohnya adalah video video yang biasa anda temukan di Youtube. Jadi anda dapat memanfaatkan Youtube downloader untuk mendownload video videonya lalu memanfaatkan FLV Player untuk memutar file file video tersebut di komputer anda secara "Off Line". Download softwarenya melalui link ini
software GOM Player
GOM Player (Review terbaru!) Merupakan sejenis pemutar video seperti Winamp, hanya saja GOM Player ini memiliki keistimewaan dalam kemampuannya membaca begitu banyak jenis file video, dari mulai DivX, DAT, VOB, MP4, 3GP, RMVB, FLV, hingga MOV, di samping itu software ini dilengkapi pula dengan fitur Pan & Scan, Screen Capture & Advance Capture. Download softwarenya melalui link ini
software Mozilla Firefox
Mozilla Firefox (Review terbaru!) Ini merupakan browser terpopuler di dunia saat ini, kelebihan dari Mozzila adalah dalam hal kemampuan akses yang relatif lebih cepat & aman dari gangguan gangguan yang biasa kita temukan di internet, mampu memblok pop up & aktifitas spyware, juga dilengkapi fitur browsing dengan "multi tab". Download softwarenya melalui link ini
software Google Earth
Google Earth (Review terbaru!) Software "pendidikan" yang sangat canggih sebagai salah satu proyek besar garapan perusahaan raksasa di internet Google. Memiliki kemampuan dalam menampilkan foto foto dari seluruh belahan bumi di dalam komputer anda dengan resolusi tinggi!. Download softwarenya melalui link ini
software CD Burner XP
CD Burner XP (Review terbaru!) Sebuah software burn CD & DVD gratis yang telah banyak menerima penghargaan ini memiliki beragam fitur yang patut untuk di perhitungkan, dan bahkan mampu bersaing dengan software software berbayar. Software ini mampu mem-burning dengan/tanpa gaps (jarak) antar track, multi bahasa, membuat audio CD dari extension mp3, wav, wma. Download softwarenya melalui link ini
software Quran Auto Reciter
Quran Auto Reciter (Review terbaru!) Software sederhana namun cukup canggih yang wajib untuk di miliki oleh setiap umat muslim! Software ini dapat membantu anda untuk belajar "membaca" sambil "mendengarkan" Al-Qur'an. Quran Auto Reciter juga di lengkapi dengan pengingat "sholat 5 waktu". Download softwarenya melalui link ini
software Camstudio
Camstudio (Review terbaru!) Camstudio merupakan sebuah software yang dapat anda perguakan untuk "merekam" segala aktivitas anda di layar komputer ke dalam bentuk AVI file. fitur fiturnya memang masih relatif lebih sederhana ketimbang software berbayar, namun dalam ketajaman hasil video yang di hasilkan tidak kalah jauh. Download softwarenya melalui link ini

DOA BAPA KAMI DALAM BAHASA ARAM

AVE MARIA - Luciano Pavarotti

AVE MARIA - PUTRI AYU trans TV Courtesy

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

FILM ROHANI "FIREPROOF"




SINOPSIS FIREPROOF

Tema kekerasan dan perzinahan kerap mewarnai industri perfilman di Hollywood. Tidak demikian dengan film Fireproof besutan Alex dan Stephen Kendrick. Sebab, film ini menekankan pada kesetiaan terhadap janji pernikahan, meski mustahil untuk dipertahankan.

Fireproof berkisah mengenai Kapten Caleb Holt (Kirk Cameron), seorang pemadam kebakaran yang sangat berhasil memimpin anak buahnya, dengan mengusung tema, “Jangan pernah meninggalkan rekan kamu di belakang”. Ini berbanding terbalik dengan kehidupan pernikahannya yang berada di ambang kehancuran.

Ya, meski luar biasa sukses di tempat kerja dengan menjadi pahlawan pemadam kebakaran, Caleb adalah pecundang di tempat tinggalnya yang gagal menjadi pahlawan di mata isterinya.

Setelah tujuh tahun menikah, Caleb dan isterinya, Catherine (Erin Bethea), siap untuk berpisah karena telah ‘terpisah’ secara emosional. Caleb menganggap istrinya terlalu sensitif dan tidak menghargainya. Sedangkan Catherine menilai Caleb sangat tidak sensitif, tidak mendengarkan, dan tidak memahami kebutuhan Catherine.

Saat mereka tengah bersiap untuk memasuki proses perceraian, sang ayah, John Holt (Harris Malcom), menantang anaknya untuk mencoba eksperimen cinta selama 40 hari: The Love Dare.

Caleb nyaris putus asa dalam mengikuti eksperimen ini, sebab ia merasa tidak sanggup mencintai seseorang yang terus-menerus menolak dirinya. John menjelaskan, bahwa ini juga yang dirasakan Tuhan saat umatNya selalu menolak kasihNya.

Ini membuat Caleb memahami arti cinta yang sebenarnya, dan memulai perjalanan spiritualnya sebagai seorang Kristen.

Di tengah perjalanan spiritualnya, Caleb juga berkonfrontasi dengan kecanduannya pada pornografi, yang juga menjadi bagian dari konflik Caleb dan Catherine. Sedangkan Catherine, di tengah semi-perpisahan dengan suaminya, mulai menikmati setiap perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh lelaki lain.

Dan---seperti yang sudah diduga---keteguhan Caleb untuk tetap setia pada Catherine, akhirnya menyelamatkan pernikahan mereka dari kehancuran.

Film ini sangat kami rekomendasikan untuk ditonton khususnya untuk Keluarga Muda Kristen. Bahkan mungkin di jemaat Anda, bisa diadakan ACARA NONTON BARENG khusus Keluarga Muda.

Film ini menunjukkan bahwa cinta sejati bukanlah mencari apa yang terbaik buat diri sendiri, melainkan untuk orang lain. Kemudian, untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang baik, Anda harus memahami bagaimana mengasihi pasangan Anda dengan tulus, tanpa mengharapkan imbalan.

SUMBER

FILM ROHANI "FACING THE GIANT"

SINOPSIS FACING THE GIANT

Facing The Giant, adalah Film pendahulu dari Fireproof, sebuah Film yang sangat bagus dan sangat kami rekomendasikan.

Dalam Film ini diceritakan tentang seorang pelatih football (American Football) Team Eagles, dimana pada saat itu sang pelatih mengalami hal tersulit dalam hidupnya : Mulai dari Teamnya ditinggal oleh Darren (seorang playmaker terbaik yang dimiliki oleh Team Eagles) Oleh karena bujukan beasiswa di Universitas terkenal, kemudian permasalahan istrinya yang mandul tidak mempunyai anak, Mobilnya yang selalu mogok dan kekalahan beruntun teamnya yang membuat dia akan dipecat.

Di saat keputusaasaannya itu, dia mulai membaca Alkitab, dan di situlah semangatnya mulai tergugah dan hidupnya bangkit kembali dan menjadi percaya bahwa TUHAN yang dia sembah adalah TUHAN yang berkuasa atas langit dan bumi.

Selain itu dia mendapat peneguhan juga dari seorang pekerja di sekolah yang membuka kitab Wahyu pasal 3 baginya.

Singkat cerita, setelah sang pelatih itu mengalami hidup baru, hidupnya diubahkan dan dia mulai menanamkan prinsip-prinsip Alkitabiah dalam hidupnya dan sehingga ketika mereka menang atau kalah mereka selalu memuji TUHAN.

SUMBER

FILM ROHANI "FAITH LIKE POTATOES"



SINOPSIS FAITH LIKE POTATOES

Film “Faith Like Potatoes” adalah sebuah kisah nyata yang diangkat ke layar lebar. Disutradarai oleh Regardt van den Bergh dan diproduksi oleh Global Creative Studios, Afrika Selatan.

Angus Buchan adalah seorang petani keturunan Skotlandia yang hidup di Afrika Selatan. Tekanan hidup yang berat membuatnya menjadi manusia yang temperamental. Jill, istrinya sangat terganggu dengan sikap suaminya yang seringkali marah-marah dan emosional.

Perkataan Angus sering menyakiti istrinya. Sampai suatu saat seorang teman Jill, mengajak mereka mengikuti sebuah kebaktian. Dalam Ibadah itu, Angus tersentuh dengan kesaksian seorang petani yang mengalami perubahan hidup setelah mengenal Yesus.

Angus memutuskan untuk percaya kepada Tuhan. Ketika pendeta mengadakan ‘altar-call’, Angus berdiri maju ke depan dengan didampingi oleh istri dan anak-anaknya untuk memberikan hatinya kepada Yesus.

Setelah itu Angus menikmati hubungannya dengan Yesus. Tuhan menggerakkan hatinya untuk mengenalkan Yesus kepada orang-orang Zulu, satu suku dimana ia tinggal. Dalam pelayanannya banyak terjadi mujizat. Yang mati dibangkitkan, yang sakit disembuhkan.

Roh Kudus menyatakan diri dan menolong Angus ketika mengalami sebuah masalah besar. Angus berhasil menggunakan sebuah stadion untuk tempat berdoa bersama-sama petani di daerah itu.

Tuhan terus bekerja melalui Angus. Sampai akhirnya dipertontonkan iman Angus yang besar di dalam Tuhan. Dengan iman Angus mengajak masyarakat untuk menanam kentang di musim kering-kerontang. Sebelum dan sesudah kentang-kentang itu ditanam, hujan tidak pernah turun.

Tetapi ajaib, ternyata enam bulan kemudian kentang itu tumbuh besar-besar. Orang-orang datang secara khusus mengunjungi Angus untuk melihat kentang ajaib tersebut. Angus berkata : “Iman itu seperti kentang, bisa dicium, diraba”. Walaupun iman sama seperti kentang tidak kelihatan, berada di bawah tanah, tetapi suatu saat menghasilkan buah-buah yang besar.

“Ketika masalah datang, tekanan hidup berat, datanglah kepada YESUS. Yesus pasti menolong, dan memberikan kelegaan. Terimalah kemenangan dengan iman”.


FILM ROHANI "FLYWHEEL"



SINOPSIS FLYWHEEL

FLYWHEEL adalah film pertama produksi Sherwood Media Ministry, Albany, Georgia, Amerika.


Film ini mengisahkan tentang seorang Kristen di Albany bernama Jay Austin, yang berbisnis mobil bekas dengan cara licik, kotor, serakah, demi meraup untung besar. Hidupnya sangat jauh dari Tuhan, meskipun aktif beribadah dan termasuk penyumbang terbesar di gereja.


Walaupun Jay Austin mendapat untung besar, ia selalu hidup dalam kekurangan. Tagihan bank tidak bisa dibayar. Damai sejahtera dan kerukunan hampir hilang dari rumah tangganya. Namun kemudian ia dijamah Tuhan ketika menjual mobil dengan harga selangit kepada gembalanya sendiri.

Setelah bertobat, ia menyerahkan seluruh usahanya kepada Tuhan. Jay menerapkan kebenaran Firman Tuhan dalam bisnisnya, walaupun ia harus ditinggalkan para penjualnya (sales) yang merupakan andalan dalam bisnis mobil. Istrinya juga punya peran besar dalam keberhasilannya untuk hidup benar dalam Tuhan.

Setelah hidup sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, Jay Austin mengalami kuasa dan pertolongan Tuhan yang sangat besar. Bahkan ia menjadi pencetak rekor dengan penjualan mobil terbanyak di Albany.


Film ini sangat menginspirasi kita untuk hidup benar di hadapan Tuhan. Menonton film ini ada kalanya tertawa, terdiam, menangis. Film ini sangat menyentuh sebab sangat cocok dengan kehidupan sekarang ini, dimana banyak orang mengedepankan keuntungan dan meninggalkan prinsip-prinsip Kerajaan Allah.


Walaupun kualitas suara dan gambar tidak sebagus film-film Holywood, namun film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, apalagi para usahawan dan pekerja Kristen. Tuhan memberkati!

SUMBER

FILM ROHANI "LETTER O GOD"



SINOPSIS LETTER TO GOD

Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan Tyler Doherty (Tanner Maguire). Ia hanyalah seorang bocah kecil berusia delapan tahun, sama dengan anak-anak lain seusianya.

Yang membedakan Tyler dengan anak-anak lain adalah keyakinannya yang sangat kuat dan keberaniannya untuk tetap tegar menghadapi hidup meski ia didiagnosa mengidap kanker.

Tyler memang dibesarkan di lingkungan yang penuh cinta dan kasih sayang. Buat Tyler, Tuhan bukanlah sesuatu yang tak dapat dijangkau oleh manusia. Buat Tyler, Tuhan sangat dekat dan selalu mendengarkan umatnya. Tyler tak pernah berhenti berdoa. Wujud doa Tyler adalah surat-surat yang setiap hari ia tulis untuk Tuhan.

Surat-surat yang ia tujukan untuk Tuhan ini jugalah yang kemudian mempertemukan Tyler kecil dengan seorang pria bernama Brady McDaniels (Jeffrey Johnson). Brady adalah seorang tukang pos yang awalnya tak tahu harus berbuat apa dengan surat-surat yang ditulis Tyler.

Setelah berkali-kali menerima surat dar Tyler, Brady yang sedang mengalami masalah dalam kehidupannya mencoba untuk mengenal lebih dekat siapa sebenarnya Tyler.

sumber : www.kapanlagi.com


FILM ROHANI "COURAGEOUS"



SINOPSIS COURAGEOUS

Seorang laki laki mempunyai dua orang anak yaitu laki dan perempuan.

“Ayah, temani aku menari,…ayo…ke sini sebentar”,ujar seorang gadis kecil kepada ayahnya. “Kamu saja sayang,ayah malu, juga ayah kan tidak bisa menari”, balas si Ayah. “Sebentar saja ayah, nanti aku ajari”,pinta si gadis kecil dengan merajuk.

Sang Ayah tetap menolak dengan alasan tidak bisa menari dan malu jika dilihat orang walaupun si gadis kecil kesayangannya itu mengatakan tidak ada orang yang lewat di taman itu.Akhirnya, karena sang ayah tetap bersikeras menolak, maka gadis kecil itu menari seorang diri di depan ayahnya.

“Ayah, jika ingin menari, seperti ini caranya,letakkan tanganmu yang satu dipinggang, dan yang satu lagi ke atas sejajar dada”.

Gadis kecil itu menari dengan bahagianya, sembari terus memandang ayahnya, yang berada di mobil dengan pintu terbuka memandangi anak gadisnya.Alunan musik dari mobil lah yang mengiringi tarian si gadis di taman itu seorang diri.

Waktu berlalu,…

Dan suatu ketika, gadis kecil itu meninggal karena ditabrak seorang pengendara mobil yang mabuk.

Apa yang kemudian dilakukan ayahnya? Menari seorang diri di taman dimana dulu anak gadisnya itu mengajaknya, sembari berkata kepada Tuhan: “Tuhan,, tolong sampaikan kepada anakku,aku mau menari untuknya saat ini…”

Merubah hidupnya untuk bisa bertindak sebagai ayah yang benar, walau salah seorang anaknya telah meninggal.

* * * * *

Seorang anak beranjak besar dengan luka batin yang sangat mendalam kepada ayahnya. Dan ketika telah dewasa, kepahitan dalam dirinya membuatnya tak memaafkan ayahnya walaupun ayahnya sudah terbujur kaku dan berada dalam liang kubur.

Sampai suatu ketika dia bersama 4 orang kawannya (3 anggota polisi seperti dirinya dan satu pegawai swasta) berikrar dalam sebuah “RESOLUSI” untuk merubah kehidupan mereka, dan kemudian mengunjungi makam ayah yang sangat dibencinya tersebut, dan membacakan sepucuk surat didepan makamnya,dan memaafkan semua kesalahan ayahnya dan menghilangkan kebencian yang telah lama menaungi hatinya.

* * * * *

Kedua cerita singkat tersebut adalah sekelumit kisah dari sebuah film baru berjudul COUREGEOUS yang masuk dalam film kategori rohani, karena produsernya pun sama dengan film terdahulu berjudul FIREPROOF

Film yang ringan, bercerita tentang kehidupan pada umumnya, tapi berbeda dengan film lainnya karena menceritakan tentang kehidupan para penegak hukum di Albaniy Georgia yang sarat dengahn dunia penuh kekerasan.

Mereka harus tetap berjibaku dengan kekerasan, menghadapi resiko kematian setiap kali menjalankan tugas, menghadapi pengedar /bandar narkoba,hidup dalam lingkungan yang sarat dengan korupsi,tapi harus tetap menjadi orang-orang yang hidup dalam Tuhan.

Kehidupan dalam institusi kepolisian mungkin akan memancing banyak reaksi dan reflek yang berbau kekerasan karena berhubungan dengan dunia penegakkan hukum dijalanan dan sekali lagi sarat dengan “ajakan untuk melakukan banyak dosa karena banyak bersifat duniawi.

Bisakah mereka, tetap berprinsip kasih ketika senjata ditodongkan kepada mereka?

Bisakah ketika mereka ditembaki dalam sebuah baku tembak seru, “mereka memberikan pipi yang lain jika pipi mu ditampar orang?”

Atau

bisakah mereka menutup mata jika korupsi atau pelanggaran terjadi pada rekan atau keluarga di depan matanya sebagai penegak hukum?

Film ini akan menjawabnya, dan tak rugi jika bisa menontonnya karena mengandung banyak inspirasi dan pesan moral untuk bertindak sebagai orang-orang yang mau berubah demi sesama, tentunya dengan meninggalkan keegoisan diri masing-masing.

By smile
15 Januari 2012

KUMPULAN JUDUL FILM ROHANI

KUMPULAN JUDUL FILM ROHANI SEPANJANG MASA

KUMPULAN FILM ROHANI

Waterproof

Apocalypse

Dangerous Calling (Pre-Order)

Deceived

Genuis Club

Judgment

Revelation

Saving God

Smuggler's Ransom

The River Within

Treasure Blind

Tribulation

The VISITATION

THR3E

HANGMAN’S CURSE

Can of WORMS

EVERY MOTHER’s WORST FEAR

Abraham

David -

Jacob

Joseph

Moses

Samson & Delilah Genesis

Jeremiah

Esther

Jesus - This television mini-series, which aired on CBS, looks at the life of Jesus from His humble beginnings as a carpenter through His extraordinary life and the mission of His spiritual destiny.

Solomon

Paul The Apostle

Love Comes Softly #1 Based on Janette Oke's best-selling book series.

Bridgestone Family Pack

World War II Faith Collection

Hope In 9/11 Collection

The Gospel Road One man's journey on the road to the truth.

The Charlton Heston Collection

Thou Shalt Laugh

The Hope

The Saddle Club: Horse Crazy

Barabbas

Greatest Heroes And Legends: Daniel And The Lions Den

The Secrets Of Jonathan Sperry

Cracking the Prophetic Code

Lord Save Us From Your Followers - The Movie

The Blind Side

EARTH: Documentary By Disneynature

A Distant Thunder

Amazing Grace - DVD

Believe In Me - DVD

Faith Lessons: With All Your Heart

Faith Lessons: Fire on the Mountain

Bells Of Innocence

25 Messianic Signs
7 Signs Of Christs Return
A Thief In The Night
A Thief in the Night II: A Distant Thunder
A Thief in the Night III: Image of the Beast
A Thief in the Night IV: The Prodigal Planet
Apocalypse
Babylon: Past Present And Future

Close To Jesus – Thomas

Close To Jesus – Judas

Close To Jesus - Mary Magdalena

Close To Jesus - Joseph
End of the Harvest
End Times: How Close Are We?
Final Exit
Final Warning
Israel Islam and Armageddon
Judgment
Left Behind
Left Behind II: Tribulation Force
Left Behind III: World at War
Megiddo The Omega Code 2

Mother Teresa
Mysteries Of The Apocalypse
Petra: Israels Secret Hiding Place

Pope John XIII
Revelation
SIX: The Mark Unleashed
The Beast Of Revelation Identified

The Crusaders
The End Times
The Evangelism Trilogy
The Gathering
The Late Great Planet Earth
The Moment After

The Moment After 2: The Awakening
The Omega Code
Tribulation
Years of the Beast

A.D. (6-hour Version)
Abraham
Acts
Ben Hur
Constantine And The Cross
David
David And Bathsheba
David And Goliath
Genesis: The Creation And The Flood
Great People Of The Bible: Abraham Sarah Isaac Jacob & Joseph
Great Women Of The Bible
Greatest Story Ever Told
In The Beginning
Jacob
Jacob the Man Who Fought with God
Jesus
Jesus of Nazareth
Jesus: 83 Min.
Joseph
Joseph and His Brethren
King of Kings
Magdalena: Released From Shame
Marks Gospel
Mary Of Nazareth
Matthew
Moses
One Night With The King
One Who Was There

Parables Of Jesus
Paul the Apostle
Paul The Emissary
People Who Met Jesus
People Who Met Jesus: Series Two
Peter and Paul
Samson and Delilah
Saul And David
Solomon And Sheba
St. Peter
The Bible...In the Beginning (w/Richard Harris)
The Final Inquiry
The Fourth Wiseman
The Gospel According to St. Matthew
The Gospel of John - 2 Hour Ministry Edition
The Gospel of John - 3 Hour Version
The Gospel Road
The Hope
The Nativity Story
The Passion of the Christ - Widescreen
The Robe
The Story of Jacob and Joseph
The Story of Ruth
The Ten Commandments: The Complete Miniseries
The Ten Commandments: The Musical

The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe,

The Book of Eli.[1]

From the Manger to the Cross (October 3, 1912)

The Photo-Drama of Creation (Unknown, 1914)

Judith of Bethulia (March 8, 1914)

Samson and Delilah (December 25, 1922)

The Ten Commandments (November 23, 1923)

The King of Kings (April 19, 1927)

Luther (February 16, 1928)

The Passion of Joan of Arc (April 21, 1928)

Boys Town (September 9, 1938)

Angels with Dirty Faces (November 26, 1938)

The Great Commandment (October 2, 1939)

The Blood of Jesus (1941)

Brother Martin: Servant of Jesus (1942)

The Song of Bernadette (December 21, 1943)

1944

1945

1947

1948

1949

1951

The Miracle of Our Lady of Fatima (August 20, 1952)

1953

1954

The Miracle of Marcelino (February 24, 1955)

1956

Saint Joan (May 8, 1957)

1959

1961

1963

1964

1965

1966

The Cross and the Switchblade (1970)

If Footmen Tire You, What Will Horses Do? (1971)

1972

1973

1974

1975

Jesus of Nazareth (April 3, 1977)

1978

1979

Image of the Beast (1980)

1981

1983

1984

1985

1986

1987

1989

China Cry (November 2, 1990)

Second Glance (film) (1992)

1993

1994

1995

1996

The Apostle (December 17, 1997)

1998

1999

2000

2001

2002

2003

2004

2005

2006

2007

2008

2009

2010

2011

sumber :http://kristen-fundamental.blogspot.com/2010/04/daftar-250-film-rohani-kristen-bermutu.html

 
© 2010 Journey of my Life is proudly powered by Blogger