Jesus Answer You....

Doa Bapa Kami

Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga. Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.{Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya}Amen

Beside me.......

Beside me.......
thanks for my beloved Jesus Christ & my best friend

Inikah Potret Pelayan Tuhan?



Ketika memperhatikan seorang pastur dan pendeta, apa yang terlintas dalam benak anda? Bagi saya, nampak sebuah perbedaan yang amat kentara. Dari segi pelayanan, maupun yang paling kontras dari segi penampilan. Pastur perlente? Mungkin bagai mencari jarum diantara tumpukan jerami. Namun jika melihat pendeta perlente? Mungkin bagai mencari mutiara diatas pasir berwarna hitam, begitu berkilau, dan berbeda, dan mudah sekali didapatkan tentunya. Namun pada jaman Rasul tak ada yang perlente, baik Simon Petrus sampai Paulus.

Simon Petrus tidak suka tampil dandy ataupun membawa banyak perlengkapan ketika mewartakan firman Tuhan, demikian juga dengan Paulus. Namun pada jaman ini, banyak sekali hamba Tuhan yang sering kali berbicara lantang tentang kehidupan surgawi namun penampilannya sendiri amat duniawi. Tak jarang mereka membicarakan kehidupan selebriti yang sangat borjuis ataupun kehidupan jemaat yang serba gemerlap, namun kehidupan mereka tak ubahnya selebriti dan jemaat yang mereka bicarakan tersebut.

Sebenarnya hal apakah yang membuat  saya menulis tentang hal ini? Gerah!!!

Saya tidak mengeneralisir bahwa semua pendeta seperti itu, karena masih banyak pendeta yang hidup dalam kesederhanaan dan jauh dari kesan glamor, pendeta yang tak mematok tarif kotbahnya dengan rupiah, pendeta yang tak mematok standar harus “diistirahatkan” di hotel berbintang tujuh, ataupun harus dipesankan kelas VIP bahkan VVIP .

Banyak juga misionaris yang berkelana dengan bawaan seadanya. Masuk keluar hutan, turun naik bukit,Ditolak, dihina, dipukul bahkan dianiaya. Mereka tidak cengeng, mereka tetap maju tak gentar, seperti yang terjadi di pinggiran Thailand dan juga di pinggiran India. Tak tanggung-tanggung, pelayanan mereka tidak seinstan pendeta jaman sekarang, bahkan yang di India saja memakan waktu 16 tahun lamanya baru bisa menjadi besar dengan berdirinya banyak gereja dengan umat yang mulai mengenal Yesus Kristus dari sebelumnya yang tidak tahu siapakah Yesus Kristus. Ketika melihat pelayanannya pun, banyak hal yang  menunjukkan bahwa mereka ( misionaris ) benar-benar mencari umat yang benar-benar belum mengenal Yesus, bukan rebutan sesama jemaat satu gereja.

Ada salah satu kejadian yang cukup lucu dan juga mengharukan, ketika sang misionaris menanyakan Yesus Kristus dengan membagikan traktat, orang-orang yang ditanya dengan polosnya menjawab, “Tidak kenal!”. Bahkan ada yang mengatakan, “Coba tanyakan saja disebelah sana, mungkin Dia (Yesus) tinggal didesa sebelah sana!”.

Namun ironi dan pada faktanya, banyak sekali pendeta di jaman sekarang yang amat modis, tampil perlente dan dendy, serta sangat konsumtif. Pernah lihat potongan rambut Pdt Gilbert? Seperti abg alay jaman sekarang. Bajunya pun selalu trendy, dan penuh warna warni,dan tentunya juga tak ketinggalan parfumnya yang tidak mungkin dibeli dengan harga kaki lima.

Banyak sekali pendeta centil jaman sekarang yang ingin tampil berbeda dan menjadi pusat perhatian. Yang amat menyedihkan ketika seorang pendeta tampil, bukan kotbahnya yang menjadi pusat perhatian, namun penampilannya. Banyak pendeta yang hanya ingin tidur di hotel berbintang atau di ruangan yang harus ber-AC. Padahal Simon Petrus maupun Paulus yang jauh lebih luarbiasa dari mereka semua, tidak pernah merasakannya.

Jika mereka berdiri dengan seorang motivator, lalu apa beda yang akan terlihat secara jelas diantara keduanya? Tak ada, karena tentu keduanya jika dilihat sepintas akan nampak sama, dan pasti sama sama membawa ipad. Dengan berkembangnya jaman, tentunya pendeta yang membawa alkitab akan dikatakan pendeta yang ketinggalan jaman.

Kedua-duanya juga akan sama perlente dan rapih, tampil menarik dan berkata dengan kata-kata manis yang luarbiasa……

Bagaimana kabar anda hari ini saudara-saudara? Disatu sisi menjawab luarbiasa, dilain sisi menjawab SUPER….

Disatu sisi mengatakan, “Saudara-Saudara yang dikasihi Tuhan…..”, disisi lainnya mengatakan, “Saudara-Saudara yang baik hatinya…”

Jika menjadi hamba Tuhan, lalu semua kemewahan harus melekat pada mereka? Jika ya, tolong diberitahukan apa alasan dan dasarnya.Apa lalu mereka akan membela diri dengan mengatakan bahwa dengan mengikuti Tuhan maka hidup mereka jadi naik level menjadi serba mewah dan serba berkelas? Membela diri dan mengatakan bahwa semuanya itu pemberian dari Tuhan?

Lucu, sungguh lucu, karena jika mereka mengganggapnya benar, dan meyakinkan diri mereka sendiri bahwa semuanya adalah pemberian dari Tuhan karena loyalitas mereka, maka pertanyaannya, “Sejak kapan Tuhan memberikan kemewahan bagi semua hamba-hamba Nya ketika mewartakan frimanNya?”

Apakah Yusuf yang menjadi pemimpin di Mesir? Siapakah Yusuf? Apakah Yusuf adalah seorang pendeta?

Banyak pendeta yang tidak mau naik kelas ekonomi, karena katanya melayani Tuhan. Banyak pendeta yang memakai mobil dengan harga ratusan juta, dan anak-anaknya sekolah di luar negeri. Jika memikirkan semua itu, sebenarnya pendeta itu profesi untuk mengeruk kekayaan atau untuk mewartakan firman Tuhan atau jika tak mengakui, apakah jabatan dan pekerjaan sebagai pendeta hanyalah kerja sambilan alias kerja sampingan semata? Saya jadi miris jika melihat pendeta yang merasa super duper modern,lalu dibandingkan dengan Rasul Simon Petrus, ataupun Paulus , lalu apa komentar anda?

Sahabat baik saya bercerita tentang kelakuan beberapa pendeta yang mengajukan syarat-syarat mahal jika mengundangnya untuk melayani di kotanya. Berapa persembahan yang harus diberikan, hotel berbintang seperti apa yang menjadi tempat menginap, dan juga jumlah dayang-dayang yang menyertainya. Astaga!

Kotbah harus menggunakan Ipad, dengan pakaian perlente dan parfum yang mahal. Namun dilain sisi, para pastur berseragam dan pakaiannya menunjukkan kesederhanaan. Walaupun sayangnya hanya untuk sekelas pastur saja. Melihat tingkah  para pemuka agama, membuat saya merasa ngeri karena pakaian yang mereka kenakan seolah - olah menunjukkan mereka adalah orang-orang berkuasa didunia yang tidak berdosa.

Pemuka agama dan ahli taurat pada jaman Yesus pun berpakaian dengan baju kebesarannya, mewah dan sepertinya butuh dihormati bak raja.Untuk apa semuanya itu? Untuk ptantang ptenteng atau unjuk gigi, mengkliam bahwa diri mereka adalah utusan Tuhan atau pembela Tuhan?

Kadang penampilan itu menjadi batu sandungan yang membuat para hamba Tuhan menjadi pewaris neraka.

Sah-sah saja mungkin jika seseorang menyanggah saya dengan mengatakan, “Jaman telah berubah kawan… tidak bisa disamakan lagi antara jaman Rasul Petrus ataupun Paulus dengan jaman sekarang”

Seandainya saja mau jujur, saya garis bawahi ini kalau mau jujur. Sebenarnya apa sih motivasi mereka untuk terlihat seperti itu? Berikut ini mungkin alasan yang muncul di permukaan

“Oh… saya menjangkau anak muda kawan..… dan tentu saja penampilan saya harus menyesuaikan dengan mereka ‘kan?

Dan saya akan diberitahu tentang ayat ini, 1 Korintus 9:23 Segala sesuatu ini aku lakukan karena Injil, supaya aku mendapat bagian dalamnya.

Betulkah begitu? Apa yang telah mereka lakukan bagi anak-anak muda itu? Betulkah Firman yang menyentuh kedalaman hati mereka atau sekedar menyenangkan mereka saja? Atau karena hanya supaya terlihat ‘bergaya muda’?

Sahabat saya membagi pengalamannya kepada saya. Dia banyak memberitakan Firman kepada anak-anak muda, dulu dia pikir dia harus ‘menjadi’ seperti mereka, tampil seperti mereka, supaya bisa menjangkau anak-anak muda itu. Tetapi ternyata itu salah! Karena dia mendapati fokusnya telah bergeser jauh, dia menjadi lebih mengutamakan “menjadi seperti mereka”, bukannya menjadi seperti TUAN-NYA yakni Kristus untuk “bisa mengerti mereka”

Lebih jelasnya, mari kita lihat contoh UTAMA kita, yakni YESUS KRISTUS.

Memang dia menjadi MANUSIA untuk bisa menyelamatkan manusia, tetapi apakah lalu dia menjadi “seperti mereka” supaya bisa menjangkau mereka? Ha ha ha! Mari perjelas kacamata kita.

Yesus memberikan PRIORITAS nya adalah melakukan apa yang BAPA katakan.

Mari kita lihat waktu dia mengetuk hati Zakheus, waktu dia menyentuh hati para pemungut cukai, waktu dia berbicara kepada perempuan samaria, waktu dia berbicara kepada perempuan yang kedapatan berdosa. Bukannya YESUS menjadi diriNYA sendiri dan tidak menjadi seperti kebanyakan orang???

Jika para pendeta itu mengaku sebagai Hamba-Hamba KRISTUS, lalu mengapa mereka tidak mencontoh pada TUHAN mereka sediri yang nota bene adalah YESUS KRISTUS?

INJIL yang di jaman Rasul Paulus dengan bangga menuliskan, I Korintus: 9:16 Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.

Namun sungguh disayangkan INJIL masa kini telah menjadi KEMEGAHAN semu…

Ketika seorang pendeta mengatakan “TUHAN BERKATA KEPADA SAYA….” Atau Ketika pendeta berkata, MENDAPAT PENGLIHATAN, Dan yang lebih parah lagi yang mengatakan telah piknik ke neraka, atau ,mengunjungi surga. Jika mereka erapkali mengatakan tentang semua hal yang saya sebutkan, tentunya saya pun boleh mengatakan hal yang sama dengan mereka bukan?

INI yang saya ingin katakan pada semua yang membaca blog ini, bahwa saya juga  “mendapat penglihatan dalam mimpi saya”. “Penglihatannya” adalah banyak pendeta besar yang terkenal di Indonesia masuk neraka,…saya melihat banyak pendeta seperti Gilbert, Tony Daud, Eku Hidayat, Harun Yahya, Vera Setiawan, dan banyak sekali pendeta lainnya,yang tidak saya tahu namanya satu persatu,bahkan sampai pendeta Petrus Agung pun berada dalam neraka yang menyala nyala. Ketika saya bertanya kepada Tuhan, kenapa mereka semua bisa masuk neraka Tuhan? Tuhan pun berkata :

Pendeta yang suka menyombongkan diri, berbicara bukan atas dasar alkitab namun bercerita lebih menitik beratkan kepada pengalaman pribadi dan bukan yang AKU katakan untuk diberitakan, TIDAK LAYAK BERSAMA DENGAN AKU.

Pendeta yang hanya suka pamer barang-barang yang digunakannya, yang seringkali menyombongkan dirinya, serta mengatakan bahwa dirinya sering ke luar negeri atau mengunjungi banyak negara, namun tidak memberitakan tentang AKU dengan dedikasinya, TIDAK LAYAK BERSAMA DENGAN AKU.

Berapa kadar mereka mengabdi padaKu dan mengabdi pada kepentingan mereka sendiri di dunia?

Berapa kadar mereka memberikan keikhlasan dalam berinvestasi bagi keuangan kerajaan surga dibanding pada kehidupan keluarga mereka didunia?

Mereka penggembala yang tak kalah dengan yang digembalakan dalam urusan dunia, untuk itu mereka tidak layak bagiKu.

Setelah selesai mengatakan itu lalu saya terbangun. Lalu apakah saya tidak boleh mengatakan tentang penglihatan saya seperti halnya mereka mengatakan telah mendapat penglihatan, yang mengatakan telah piknik ke neraka, atau
mengunjungi surga bahkan seolah mengatakan pada dunia bahwa mereka mendapat wahyu baru yang nota bene tidak akan terjadi lagi seperti yang dikatakan Yohanes, “Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil  bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.” Wahyu 22:18-19

Jika para pendeta tetap bersikeras mengklaim bahwa apa yang didapatnya adalah wahyu dari Tuhan, untuk itu ajaran alkitab tak bisa lagi dipercaya sebagai standar kebenaran, dan harus dilenyapkan.Alkitab menjadi usang karena berisi sesuatu hal yang sudah basi dan tidak lagi konsisten. Jika alkitab yang berisi firman Tuhan sudah tidak konsisten, lalu bagaimana dengan janji Tuhan? Tentu akan menjadi basi dan mencla mencle.Jika jemaat mempercayai semua perkataan menyimpang dari pendeta yang mengaku mendapat wahyu baru, maka sudah sepantasnya mereka tidak bisa lagi untuk mempercayai semua firman Tuhan karena Tuhan tidak konsisten dan berbohong.

Dengan keadaan seperti ini, siapa yang berani memilih bahwa ajaran para pendeta yang menyimpang itu benar, dan Tuhan salah?

Mari kita lanjutkan.
Lihat kembali pada peringatan Yesus di Matius: 7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Ups…! Stop Kawan! Anda tidak layak menghakimi dan bicara atas nama penglihatan dari Tuhan…! Mungkin ada suara yang akan menyanggah saya seperti itu. Atau mengatakan penglihatan ini bukan datang dari Tuhan melainkan dari yang jahat. Jika benar, lalu mereka yang dinamakan hamba Tuhan mendapat penglihatan dari Tuhan , sedangkan saya dari yang jahat?

Perlu anda tahu, penglihatan dalam mimpi bagi saya adalah sekedar mimpi. Saya tidak mengatakan mendapat wahyu baru dari Tuhan. Juga karena mata saya tertutup ketika bermimpi dan jelasnya saya tidak bisa melihat dengan mata batin karena batin tentunya tidak punya mata.Lalu apakah saya harus mengatakan kepada semua orang bahwa saya mendapat penglihatan dalam mimpi saya? Atau karena saya bukan pendeta tentunya penglihatan saya dari yang jahat? Kenapa mereka tidak mengatakan bahwa mereka bermimpi saja ? Kenapa mereka harus mengatakan seolah-olah mereka benar-benar melihat sesuatu yang tidak mungkin terjadi?

Apakah mereka tidak takut dengan firman Tuhan dalam  Wahyu 22:18-19? Oh, ya, saya lupa, bukankah mereka mendapat wahyu baru? Wahyu dari Hongkong?

Siapa yang tahu? Siapa yang bisa membuktikan benar atau tidak benar? Jika ada yang  bisa membuktikan, sama halnya dengan berharap TUHAN muncul didunia, di awan-awan, lalu berkata, Hai semua anak-anakKu, bahwa ajaran yang benar hanyalah ajaranKu, dan semua yang tidak mengenal Aku masuk neraka…..

Baiklah! Tapi mari kita lihat bersama, dan mari berperkara, sungguh – sungguhkah semua penglihatan itu berasal dari pada TUHAN?

Ingatlah sebuah WARNING penting di masa Perjanjian Lama tentang PENGLIHATAN, Jawab TUHAN kepadaku: "Para nabi itu bernubuat palsu demi nama-Ku! Aku tidak mengutus mereka, tidak memerintahkan mereka dan tidak berfirman kepada mereka. Mereka menubuatkan kepadamu penglihatan bohong, ramalan kosong dan tipu rekaan hatinya sendiri.

Sebab itu beginilah firman TUHAN mengenai para nabi yang bernubuat demi nama-Ku, padahal Aku tidak mengutus mereka, dan yang berkata: Perang dan kelaparan tidak akan menimpa negeri ini--:Para nabi itu sendiri akan habis mati oleh perang dan kelaparan! Yesaya 14:14-15

Ooow… maaf kawan! Ini jaman perjanjian baru dimana semua orang bisa mendapat penglihatan seperti yang dijanjikan di Kisah Para Rasul 2:17-18 Akan terjadi pada hari-hari terakhir--demikianlah firman Allah--bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi. Juga ke atas hamba-hamba-Ku laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu dan mereka akan bernubuat. Mungkin sanggahan ini juga yang akan diberikan kepada saya.

Baiklah! Tapi bukankah masih ada Roh Kudus? Silahkan jujur… Dan….. tidak perlu jujur kepada saya! Jujur saja masing-masing pribadi kepada dirinya masing masing…  Efesus: 4:30 Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memateraikan kamu menjelang hari penyelamatan.

Mungkin semua yang mendengar cerita ini tidak akan menggubris sama sekali bahkan mungkin menganggap saya mengada-ngada. Membicarakan kejelekan atau kebobrokan yang tidak mau diungkap yang merupakan aib yang harus diketahui oleh para penatua gerejawi. Kenapa dikatakan aib? Karena merupakan hal yang tabu sepertinya untuk dibicarakan, namun terjadi penuh kenyataan, bak buah simalakama, dimakan bapa mati, tidak dimakan, ibu yang matot (mati total).

Bagaimana jika mau mengenal kata surga, jika hidupmu hanya mengurusi penampilan,anak,istri, dan kepentingan duniawi lainnya. Jika mau benar-benar menjadi hamba Tuhan seperti Simon Petrus, ataupun Paulus, bisakah menahan diri untuk tidak melakukan cara kehidupan duniawi yang glamor termasuk didalamnya berhubungan sex? Jawabannya klise, kok, mana tahan……?
  
Adakah yang bisa menjadi Paulus Paulus sejati? Jika persentase mencapai angka seratus, untuk kasus ini persentasenya akan mencapai seratus sepuluh persen, hanya saja bukan seratus sepuluh persen bisa, namun tak mungkin!

Jika angkanya berkisar satu sampai dengan sepuluh, maka kemungkinannya adalah sebelas. Alias tidak bisa dan tidak akan pernah bisa.

Selain itu,ketika seorang pendeta membicarakan orang lain, memaki agama lain, menjelek-jelekan agama lain, berkata tidak sepantasnya di negara yang majemuk ini, bukan simpati yang muncul dari semua perilaku tersebut. Melainkan perasaan  muak sebagai seorang pengikut Kristus. Jika banyak pemuka agama lain yang hidup dalam kemajemukan ini suka dan amat getol menjelekkan agama lain, biarkan saja, karena itulah yang membedakan kita dengan mereka, bukan malah membuat para pendeta kita mengekor dengan banyak menyinggung tentang mereka.

Namun jika para penggembalanya sendiri tidak menunjukkan suatu sikap yang bisa jadi teladan, sungguh celakanya negeri ini. Kenapa?

Karena Pendeta adalah sebuah status yang diemban sama halnya ketika seorang pejabat negara diangkat menjabat sebagai pejabat. Tidak ada satu pemisahan yang bisa terjadi ketika seorang sudah diberi amanat sebagai pejabat. Selama dua puluh empat jam dalam sehari tentunya jabatan itu harus selalu disandang tanpa bisa diletakkan dalam sekejap.

Sama halnya dengan jabatan pendeta yang disandang oleh mereka yang memilih profesi sebagai pendeta. Tak bisa sekejap pun mereka berhenti atau di PAUSE untuk menjadi pendeta. Mereka harus mengembannya tanpa jeda waktu. Itu lah sebuah pilihan yang sulit yang sepantasnya sudah harus dipikirkan matang-matang ketika seseorang memutuskan menerima panggilan Tuhan untuk menjadi pendeta.

Siapa yang tidak butuh uang, namun jika karena menjadi pendeta status kehidupan ekonomi mereka meningkat naik dan naik dalam tiap saatnya, maka layakkah mereka berkumpul bersama Tuhan di surga jika mereka kembali
padaNya?

JAWABANNYA seperti yang dikatakan oleh Yesus Kristus :
Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada." Lukas 12:34

Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah." Matius 19:24

Lalu apakah salah membicarakan aib ini? Apalagi yang membicarakannya seorang yang mengaku pengikut Kristus. Memang benar, mungkin saya tidak dipilih untuk menjadi pendeta, namun apakah lalu saya dikatakan kalah dalam hal berhubungan intim dengan Tuhan? Lalu apakah dengan mengatakan semua kenyataan ini saya tidak menjadi sekristen para  pendeta itu?

Ketika ketidakbenaran terjadi, bukankah masyarakat yang tidak berpangkat atau bukan orang yang penting justru yang datang  beramai-ramai melakukan demonstrasi? Bukankah mereka berhak mengungkapkan pendapatnya demi tegaknya keadilan?

Banyak pendeta yang erapkali mengatakan dan menceritakan pengalamannya ke luar negeri, seperti halnya Pdt Petrus Agung yang dengan gamblang mengatakan dalam salah satu kotbahnya telah mengunjungi 40 negara di dunia. Lalu apa efeknya? Lalu apa intinya? Apa yang perlu digarisbawahi ketika dia mengatakan telah berkunjung ke 40 negara di dunia? Pamer? Hebat? Diurapi?

Sedikit - sedikit bilang dapat bisikan dari Tuhan, sedikit - sedikit bilang dapat petunjuk dari Tuhan, sedikit - sedikit tapi tidak sedikit.

Seperti juga halnya pendeta yang erapkali bercerita membual bahwa mereka telah mengalami perjalanan ke neraka, melihat surga, melihat banyak penyiksaan, seperti salah satunya adalah Philip Mantofa yang telah dikupas habis oleh Bung Hai Hai dalam blognya di Wordpress. Menjadikan alkitab sebagai pendukung cerita mereka yang sama sekali tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Apakah alih – alih hanya untuk mempopularitaskan dirinya agar bisa banyak melakukan KKR demi sesuatu hal yang “tersembunyi?”  dan karenanya Philip Mantofa berkoar bahwa dirinya telah jalan – jalan ke neraka ( trip To Hell) ?

Saya tak akan berkomentar dari caranya berkotbah yang berapi-api, menangis, membentak, tertawa dan lalu bernyanyi, itu adalah caranya untuk bisa menarik perhatian, namun bila apa yang dikatakannya adalah bualan bahwa dirinya telah melihat yang tidak orang lihat, mendengar yang tidak orang dengar? Itu namanya SONTOLOYO!!!

Berbeda dengan penuturan Joli, yang saya copas dari percakapannya di BLOSAS,mengenai para pastur yang sederhana dan bersahaja baik dalam penampilan mereka, maupun dalam “kera” mereka yang begitu diurapi. Tidak sekedar pandai berkata-kata, namun lebih banyak berkarya dalam misi mereka di dunia , demikian petikannya :

Julia Ekajati :
18 September pukul 8:11 BLOSAS FACEBOOK

Di katolik juga ada yang misa penyembuhan. Kemarin waktu jemput my bojo di rumah rempah, ada rombongan romo. Ada romo Rochadi dr Benhil jakarta, romo Harimurti dari Kalimantan (bukunya banyak di toko), romo Niko dari Jayapura, papua. Mereka hadir bersama di solo. Jalan, wedangan, ngobrol bersama mereka, banyak kesaksiannya. Keajaiban2 dan penyembuhan di berbagai tempat di indonesia. Mendengarkan mereka berbicara, juga guyon2, nampak biasa, intonasi dan caranya bersaksi. Rendah hati. Karena mereka menampakn kasih dan kuasa Tuhan-nya, bukan keberhasilan diri nya. Doa, adl kekuatan mereka. Nanti sore misa di gereja purbayan.

Mereka tak perlu menampilkan adegan dramatis dan pencitraan, mereka juga tak perlu mengatakan pernah dibawa Tuhan ke neraka, ke surga, atau ke pasar malam. Cukup melayani dengan sepenuh hati, tanpa cerita penuh kebohongan yang dipoles sedemikian rupa, sehingga menarik minat jemaat untuk beribadah, atau bertobat. Seperti halnya dengan yang dikatakan Bung Hai-Hai dalam banyak tulisannya di Blog pribadinya di Wordpress, tentang bertobat atau hanya pindah gereja?

Dikota saya juga pendetanya sangat perfeksionis, selalu ingin semuanya sempurna, baik dari segi organisasi, maupun dari segi penampilan, sampai GAPTEK pun dibela-belain pakai ipad. Sempurna untuk Tuhan tidaklah salah, namun jika berdoa dipinggir jalan agar semua orang tahu dia sedang berdoa,…..?

Itu hanya kelakuan ahli taurat dan orang-orang farisi!!!

Dan tahukan anda, apakah yang akan dikatakan iblis bila menghadapi pendeta-pendeta seperti itu?

Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?" Kisah Para Rasul 19:15

Menjadi publik figur tidaklah mudah, jika seorang jemaat mengatakan seperti ini, maka tentu saja ada yang kebakaran jenggot dan mengatakan bahwa mana ada manusia yang sempurna,pendeta juga manusia. Yang jadi masalah, untuk Tuhan kok selalu ada kata permakluman. Bagaimana dengan yang namanya totalitas.

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya,….salah seorang sahabat saya di kota yang berbeda pun harus rajin mengelak ketika seorang yang mengaku rohaniwan Kristen atau seseorang pembesar Kristen meminta disediakan “TEMAN” ketika malam menjelang. Dengan melihat semua ini, terlintas suatu rasa ngeri dan perasaan jijik . Lalu,mau jadi apa kekristenan jaman sekarang ini? Sungguh menakutkan dan amat miris mendengarnya.

Bukan sampai disini saja, mereka juga ada yang tak malu untuk meminta tarif tinggi untuk sekali kunjungan kotbah. Percaya atau tidak, semua ini sudah jadi rahasia umum. Namun dibalik semua itu, sekali lagi saya tidak menggeneralisir, karena masih ada pendeta berhati mulia yang tak memasang tarif untuk setiap pelayanannya.

Pemikiran kita mungkin terkaget saat mendengar berita tentang Korupsi di departemen yang mengatasnamakan suatu agama. Tetapi bagaimana dengan Kekristenan? Apa jenis Korupsi yang telah kita lakukan terhadap sesuatu yang bernama "FIRMAN TUHAN" atau KEHENDAK TUHAN???

Sangat banyak!  

Firman-Firman yang bukan dari Tuhan... Firman-Firman yang hanya
"menyenangkan" telinga pendengarnya, Persaingan untuk menunjukkan "WAHYU baru", "PENGAJARAN baru" dan kadang memaksakan hikmat dari dalam diri mereka sendiri dan menjadikan alkitab sebagai pendukung cerita dan kesaksian mereka. Bukankah seharusnya mereka mendukung inti dari firman Tuhan, bukan malah sebaliknya, yaitu firman Tuhan mendukung cerita mereka?

Selain daripada penglihatan maupun mimpi dan juga katanya wahyu yang sering mereka dapatkan dari Tuhan secara langsung, mereka juga kadang berbicara akan banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh firman itu sendiri. Seperti halnya pendeta yang berbicara tentang okultisme. Getol membicarakan tentang dunia gaib, dan lainnya, seperti yang banyak dilakukan oleh Tony Daud dan pendeta lainnya.

Cerita mereka bagi saya sangat mengada-ngada. Bung Hai –Hai telah banyak mengulitinya dalam banyak tulisan diblognya mengenai hal-hal tersebut. Namun mereka seolah tuli dan tak mau mendengar, serta enggan membaca. Mengapa demikian? Mereka takut.

Mereka takut kehabisan cerita kalau berbicara tentang firman Tuhan semata, tanpa dibumbuhi dengan hikmatnya sendiri. Jika seorang hamba Tuhan benar –benar dipakai Tuhan, tentunya bukan dia lagi yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.

Jika benar adanya Tuhan yang berbicara melalui para pendeta tersebut, maka inti dan pokok bahasan yang akan dikotbahkan tak akan pernah kehabisan bahan cerita. Berbeda dengan pendeta yang  menggunakan hikmatnya sendiri namun mengatakan semuanya adalah hikmat yang Tuhan berikan, dan menipu jemaat dengan bualannya.

Kenapa mereka pada akhirnya menjadi stagnan?
Itu disebabkan karena mereka hanya mengandalkan cerita mereka sendiri dengan memaksa alkitab sebagai pendukungnya. Karena hal itulah pada akhirnya mereka jadi terus berimajinasi untuk mencari cerita-cerita yang sama sekali tak berhubungan dengan apa yang dikatakan dalam FIRMAN TUHAN, tapi bisa membuat jemaat tertarik dan membenarkan cerita melalui kotbah yang diberikannya.

Perlu diingat, bahwasannya mereka akan terus mereka-reka dan berimajinasi, berkata tantang kata-kata mereka sendiri. Berkata - kata tentang pemikiran mereka sendiri, yang pada akhirnya justru kehilangan makna asli dari apa yang firman Tuhan itu katakan.

Padahal, jika kita mau berhenti sebentar dan mencoba membaca lagi "SEKILAS"... yah... hanya SEKILAS saja pada apa yang dilakukan oleh murid-murid KRISTUS pada permulaan GEREJA, kita mungkin hanya akan tertunduk malu, karena fokus mereka bukan pada WAHYU baru, PENGAJARAN baru, PASTORI atau GEDUNG baru, atau apapun itu yang bisa dijadikan lambang KEMEGAHAN pada jaman sekarang. 

Mari sempatkan melihat di Kisah Para Rasul 2:42-47, 
Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Pernah membayangkan kisah seperti ini terjadi di jaman kita pada hari ini??? Semua orang menjadi "BEING GENEROUS"... murah hati..., disukai, terjadi mujizat dan tanda, dan tanpa perlu publikasi hebat dan event-event besar namun tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Bukankah hal ini yang sangat DIGEMBAR - GEMBORKAN dan diinginkan, dan di PERLOMBAKAN hari-hari  ini... PENJANGKAUAN JIWA-JIWA... BERAPAPUN HARGANYA... dsb...

Tapi ironisnya, gereja dan juga hamba-hambaNYA melupakan SOP gereja mula-mula ini... Ahhhh... menyedihkan, Hai-Hai bilang mengenaskan!

Apakah ini sebuah protes satu arah saja? Tentu saja tidak.

Tepatnya ini bisa menjadi sebuah perenungan kita bersama, ya kita bersama, karena mereka telah mengenakan label "Pendeta ( Pelayan Tuhan)" .Namun perlu diingat bahwa  sebenarnya jika kita telah memberi diri kepada Tuhan maka kita juga disebut Pelayan Tuhan atau Hamba Tuhan. Anda dan saya.

Mari mengingat sebuah nasehat lama di Pengkotbah 12:14, Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

Dan mari kita menuruti nasehat yang tertulis di 1 Petrus 1:17, Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini.

Blog ini benar-benar ditulis karena semakin hari jemaat dan hamba Tuhannya semakin bersaing, bersaing dalam arti, menjadi rancu, mana sebenarnya yang diinjili dan siapa yang menginjili, siapa yang pendeta siapa yang jemaat, siapa yang harus menjadi Hamba Tuhan seperti Simon Petrus, ataupun Paulus, dan siapakah sebenarnya yang layak menjadi pendeta, jika tingkah lakunya tak ubahnya seperti jemaat ? (Yang tentu perlu bimbingan dari para pelayan Tuhan).

Mereka bisa membaca, namun belum tentu mengerti. Mereka bisa membaca, tapi belum tentu memahami, dan mungkin tak sedikit yang latah dan ikut-ikutan menafsir.

Bukankah alkitab sudah seharusnya dipahami tanpa harus ditafsir sesuai dengan keinginannya sendiri?

Erapkali para jemaat yang telah terhasut dengan angin pengajaran yang ngaco belo ini berusaha mati-matian dengan membela para pendeta mereka, walau jelas-jelas terbukti sesat dan tidak berlandas pada alkitab. Mereka juga sering mengatakan,selagi tidak merugikan dan membuat banyak pertobatan, mengapa harus dikritik?

Jika dari awal seorang pendeta bersaksi dengan penuh kebohongan, tentulah kiranya pembaca bisa menebak akan bagaimana jemaat yang berada dalam cerita dan kisah penuh kebohongan itu? Mereka akan jadi serba memaklumi dan menganggap pada akhirnya, cerita bohong adalah sah-sah saja asalkan tidak merugikan.Yang lebih parah lagi jika pendeta yang bersaksi bohong itu tidak merasa jikalau dirinya berbohong dan menganggap itu sebagai suatu hal yang sah selagi bisa menjangkau banyak jiwa untuk bertobat.

Mereka juga pada akhirnya akan ikut bersaksi bohong mengikuti jejak para pendeta nya. Sebagai seorang jemaat Kristen, saya tidak mau lagi menjadi seorang jemaat bodoh nan dungu yang gampang menerima pengajaran dan kesaksian dari setiap pendeta yang berkotbah dengan didasari oleh cerita maupun kesaksian yang penuh dengan kebohongan.

Kesimpulan dari arah tulisan ini menegaskan tentang banyak penyelewengan yang dilakukan para pendeta yang menganggap diri mereka bersih dan diurapi padahal kotor segelap warna batubara. Mereka (sebagian pendeta) berpenampilan ala duniawi dan hidup dalam cara-cara duniawi namun mengatakan semuanya itu didapatkan karena mereka melayani Tuhan. Mereka menjadi lupa diri dan sudah berada dalam PW (Posisi Wenak) yang enggan untuk hidup dalam kesederhanaan seperti yang dilakukan junjungan mereka sendiri, Tuhan Kita Yesus Kristus.

Namun dibalik semua itu, para pendeta yang hidup dalam kesederhanaan, dan dalam dedikasi yang luarbiasa, tidak terekspos sama sekali karena mereka enggan menjadi selebritis seperti halnya rekan – rekan mereka sendiri yang hidup dalam surganya dunia. Mereka bersaksi dan berkotbah dengan bimbingan Tuhan tanpa mencaci, tanpa berimajinasi, dan tanpa berkata bohong.

Mereka menyerahkan sepenuhnya pelayanan mereka seperti halnya Tuhan Yesus berkata : Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal, Matius 6:28
namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. Matius 6:29

Dan perlu kita ingat, seperti yang kemudian Yesus katakan:
Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai ? Matius 6:31

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Matius  10:38

Terimakasih kepada Iik J,untuk semua bantuan dan pemikiran yang tertuang, demi terciptanya blog ini, karena tanpa pemikiran nya yang ajaib, maka blog ini tak akan pernah tuntas untuk kami postingkan. 

Juga terimakasih untuk Joli yang tulisannya dicopas untuk mendukung penulisan blog ini, maupun Bung Hai Hai yang pemikirannya banyak menginspirasi saya.

Bukan karena ingin menunjukkan kami membenci mereka para pendeta, namun kami lebih merasa, bahwa kami , anda dan juga semua yang membaca blog ini,perlu merenung karena kita juga layak disebut sebagai hamba Tuhan, tak ubahnya seperti mereka pendeta – pendeta yang bergelar terhormat dengan kependetaannya.

Kita semua mempunyai tugas meneceritakan tentang semua kabar gembira akan FirmanNya, tanpa kebohongan.Tanpa pencitraan, dan tanpa semua cerita karangan yang pada kenyataannya tidak pernah terjadi sama sekali. Walaupun banyak yang mengatakan,selagi tidak merugikan dan mejangkau banyak jiwa, kenapa harus diributan? Bukankah Penuai sedikit? Dan jemaat banyak dan butuh bimbingan?

Namun bisa anda bayangkan, jika dari awal cerita yang disodorkan sudah mengandung unsur kebohongan dan manifestasi cerita palsu, lalu apa semua jemaat yang percaya tidak menjadi salah? Mereka akan salah karena dilandasi dengan kebohongan.

Jika demikian adanya, lalu apa gunanya menyampaikan firman jika penyampainya sendiri tidak bisa menjadi pelayan yang setia? Yang gemar mengada-ngada? Untuk itu, perlu sekali adanya kesadaran untuk masing- masing pribadi agar tidak terjerumus dalam angin pengajaran yang salah dan bagi para pelayan Tuan untuk tidak menjerumuskan jemaat karena pengajarannya yang menyimpang dari ajaran alkitab.



Smile

comment 14 komentar:

aben proter on 19 Februari 2013 13.22 mengatakan...

maaf, anda terlalu banyak mengkritik.. lalu apakah pendeta harus menolak jika jemaatnya memberi tanda kasih kepada pendetanya dalam jumlah yang besar? apakah salah jika pendeta kaya bukan dari uang persembahan jemaat?
lalu apakah salah jika pendeta benar-benar menyala-nyala utk bersaksi bahwa dia pernah melakukan perjalanan ke surga? kenapa anda membandingkan satu dengan yang lain.?
anda juga harus berhati-hati karena banyak mengkritik orang lain.. lebih baik bangun gereja local dimana anda berdiri, bangun persekutuan anda.. belajar utk mengasihi gembala sidang anda..

smiLe on 22 Maret 2013 00.46 mengatakan...

Mengkritik? itu sudah layak dan sepantasnya,...menjadi pendeta harus mencontoh paulus,bukan makin kaya makin beken dan makin diurapi....
Jika anda berkata agar saya mengasihi gembala sidang, seharusnya saya dahulu yang mengasihi anda karena anda adalah umat pendeta, bukan umat Tuhan, hahaha...

Mana ada pendeta miskin? jika ada seperti mencari jarum ditumpukan jerami. Lalu alih alih mengatakan pelayanannya diurapi sehingga kaya? terima persembahan sana sini? masih banyak umat lain yang melarat,

Begitukah upah yang ingin didapat oleh mereka? (para pendeta) mengapa mencari upah di dunia, sedangkan Yesus mengatakan upahmu besar di surga.....

mimpi............
pimtu surga sudah ditutup, neraka telah diobral, bagi mereka, tidak ada tempat lagi, kecuali bertobat, dan hidup seperti Yesus Kristus. Jika alasan dan ujungnya mengatakan mereka manusia, TIDAK USAH JADI PENDETA, JADI KORUPTOR SAJA,.....hahahahha

felix mengatakan...

Apakah anda iri? Atau anda kepahitan? Anda terlalu banyak mengkritik..
Salah jika pendeta bawa iPad? Adakah ayat di Alkitab yang melarang seseorang berkotbah gak boleh pakai iPad?
Yang lucu itu bukan pendetanya,tapi ANDA..
Anda hanya mengkritik dan mengkritik. Tapi sama sekali tidak memberikan saran..
Anda sendiri melanggar firman Tuhan karena anda tidak sabaran dan emosia,bahkan menjelek2kan orang..
Apakah anda sudah berbicara langsung kepada pendeta mengenai cara berpakaian mereka? Saya yakin mereka punya alasan yang bisa diterima..
Firman Tuhan berkata, jangan macam2 dengan orang yang diurapi Tuhan..
Anda hanya tau luarnya,tapi tidak tau dalamnya,betapa LUCU anda

felix mengatakan...

Seolah2 hanya pikiran anda yang benar, anda tidak lebih dari seseorang yang tidak berdampak dan hanya menjadi batu sandungan, TIDAK LEBIH DARI ITU..
Kenapa anda tidak langsung bertanya kepada pendeta mengenai cara berpakaiannya?
Anda takut? Bearti anda tidak lebih dari seorang PENGECUT.. ANDA PENGECUT YANG LUCU Ha Ha Ha

smiLe on 22 Juni 2013 00.51 mengatakan...

Hahaha...terimakasih untuk komennya,..komen dari seorang buta yang berteriak buta,...komen dari seorang maling yang berteriak maling,...kata-kata anda sangat penuh gelora asmara,..kenapa? kebelet kawin yah? atau kebelet pipis? Felix, felix...anda ini bukan saja bodoh, tapi dungu dan mebutakan mata anda sendiri untuk tidak melihat banyak penyimpangan yang dilakukan banyak pendeta,...mau contoh konkgrit, coba baca dan pelajari kehidupan seorang rasul yang diurapi Yesus, PAULUS..belajar duliu dari dia, rajin baca alkitab dan nanti boleh komen lagi ya,...komennya jangan sampai bodoh seperti kali ini,..oke?

Anonim mengatakan...

Komentar anda yang kasar "buta teriak buta" menunjukkan bahwa semua tulisan anda yg panjang lebar ternyata hanya luapan emosi semata.... Kalau anda ingin tulisan anda menjadi berkat maka anda harus konsisten dengan memberi komentar yang membangun, apalagi jika copas Firman Tuhan. Komentar dari orang lain adalah untuk menguji anda apakah memang tulisan anda adalah dari Tuhan atau dari pikiran manusia yang mudah dikuasai emosi dan kebencian.

Anonim mengatakan...

Ini orang yang dinamakan sombong rohani. Brlagak seperti org suci padahal kentara dari isi komentarnya ia dipenuhi dgn kemarahan, emosi dan kebencian yg menyala-nyala. Berlagak benar dlm iman namun hatinya amat busuk. Mencari pembenaran diri sendiri dan dan brlagak seperti hakim pengadilan akhirat dgn memutuskan brsalah semua pendeta pdhal hanya oknum.
Awalnya aku agak terkesima dgn penjabarannya, namun stlh mmbaca lebih jauh ditambah komen-nya yg menggunakan bhs yg tidak sopan, akhirnya aku tahu bhw dia tak lebih dari maling teriak maling. Ada penekanan-penekanan emosional dlm uraiannya yg sangat tidak mngedepankan asas praduga tak bersalah. Dgn mengutip ayat2 Alkitab utk mencari pembenaran atas tuduhan egoisnya. Kiranya kamu diberi pngampunan dari Tuhan

Anonim mengatakan...

buat penulis, sy bs memahami mksd anda. Jujur sy jg gerah melihat para pendeta yg seperti dibicarakan. dan sejujurnya saya jauh lebih teduh dan damai ketika melihat pastur2 katolik. dengan jubahnya. tanpa kemewahan. bahkan tidak boleh menerima apapun dari umatnya, sampai2 sering saya mendengar ketika kotbah, para pastur tersebut menyampaikan dan memohon kepada umatnya untuk tdk memberikan apapun. bukan berarti menghina tetapi krn tidak sesuai dengan ajaran Kristus itu sendiri. mereka hanya minta didoakan. sebuah permintaan yang sederhana.
berbeda dengan para pendeta yg memang selalu berpakaian dan bercincin berlian mewah dan meminta pelayanan vip ketika diundang utk kotbah dsb,
semoga mereka2 itu cepat disadarkan dan bertobat kembali ke jalan Tuhan.
karena pelayanan sejati itu adalah yang berasal dari hati, didasarkan pd kebenaran Firman Tuhan itu sendiri, dan Puji Tuhan, selama ini saya belum pernah mendengar sekalipun dr mulut pastor yang berkotbah kalau mereka sudah bolak balik (PP) dunia-akherat-surga.
puji syukur, mereka hanya menyampaikan kebeneran Firman Tuhan dan bukan kedashyatan pengalaman mereka pp dunia-akherat-surga. Ohya, menurut sy wajar kok pendeta/pastur dikritik. mereka jg manusia yg butuh teguran dan masukan. kecuali yaaa mereka sdh menjadi malaikat. bahkan malaikat sendiripun masih bs jatuh dalam dosa. apalagi mereka? justru kalau pendeta/pastur tidak mau dikritik...berarti mereka bukan pelayan Tuhan. merasa diri paling benar?krn sesungguhnya buatlah dirimu makin kecil di hadapan Tuhan dan biarlah nama Tuhan yg dipermuliakan.

demikan.

Budi on 22 Oktober 2015 10.23 mengatakan...

Sangat2 setuju dengan artikel ini... Kalian perlu mengkosongkan otak untuk membaca artikel ini... Dan bagi kalian yg tidak setuju adalah anda2 yg sudah termakan oleh doktrin yg salah,.. Dan memang itulah kelemahan manusia... Mudah terkena doktrin yg menyejukkan.. Dan saya akui bahwa pendeta2 itu menyejukkan... Tetapi ingat doktrin yg menyejukkan belum tentu benar... Dia hanya memainkan alam sadar bawah kalian...Salam damai...

Nilam Rini on 15 Desember 2015 08.21 mengatakan...

mending penulis jgn terlalu fokus bicarain pendeta.apa anda sudah membagikan Firman Tuhan dgn maksimal?Tuhan tidak trlalu suka kita bicarain org lain.walopun mmg ayat2 yg anda tulis baik mnambah iman kita.aku terberkati.dberkati smua pendeta atau bukan pendeta tapi menjalankan Firman Tuhan

Marchal Audy Kawengian on 4 Januari 2016 08.54 mengatakan...

beruntunglah kita yang diberikan Karunia-Nya bisa MELEK,,


Yesaya 30:10 ; 2 Timotius 4:2-5

Erick Chundawan on 24 Mei 2016 19.23 mengatakan...

Ulasan yg sangat menarik.
Walaupun dalam hal komentar2 banyak kontroversi, namun banyak hal yg bisa dijadikan renungan. Keep post.
Nice sharing

Lambang Mulia on 10 September 2016 13.50 mengatakan...

benar. ikut TUHAN YESUS harus pikul salib.sekarang banyak pendeta yang mencari keuntungan dengan MENJUAL SALIB ,demi kenyamanan hidup.berani ikut TUHAN YESUS berarti MATI bersama dengan DIA di kayu salib. didunia ini kita hanya ujian untuk bisa bersama sama dengan DIA.jangan mengumpulkan harta di dunia itu hanya semu,nanti kehidupan kita yang sebenarnya bersama sama dengan DIA yang MEMERINTAH KERAJAAN SORGA, AMIEN. NB; ingat kita tidak tau kapan waktu kita di panggil

Lambang Mulia on 10 September 2016 14.14 mengatakan...

Jika anda mau menjadi KRISTEN SEJATI berkarakterlah seperti KRISTUS TUHAH kita,ANDA pun bisa melakukan hal hal besar,jangan percaya dengan PENDETA PENDETA yang katanya bisa melakukan hal hal besar tanpa berkarakter seperti TUHAN YESUS,jangan nama pendeta itu di tinggikan , HANYA NAMA TUHAN YESUSLAH YANG PANTAS DI TINGGI KAN.TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar yang anda berikan. Tuhan Yesus Memberkati

SUDAHKAH ANDA MENERIMA YESUS?

EASY WORSHIP 2009

EASY WORSHIP 2009 EASY WORSHIP, sebuah program yang dirancang dan dikhususkan untuk gereja. Ada banyak keunggulan lainnya yang dimiliki program ini, antara lain : * memunculkan 'running text' (teks berjalan seperti yang sering kita lihat di layar televisi). * menampilkan Alkitab dalam banyak versi (KJV, NIV, Indonesia Terjemahan Baru, dll) Yang lebih menarik lagi dari program ini adalah, kemampuannya menjadikan hasil shooting camera handycam kita menjadi background. Dan juga bisa menambah teks ayat-ayat Alkitab pada waktu Pujian & Penyembahan atau pada waktu Kotbah. Disini kita tidak perlu menambah alat lain lagi, cukup menginstal softwere handycam yang kita gunakan di PC atau laptop. COBA SAJA DULU DENGAN DOWNLOAD GRATIS UNTUK 30 HARI, SETELAH BISA BARU ANDA BELI YANG FULL VERSION

DOWNLOAD SITUS GRATIS - by smile

Daftar Software
Image
Deskripsi
software Adobe Reader
Adobe Reader Adobe merupakan sebuah perusahaan yang telah didirikan dan membangun kredibilitasnya sejak tahun 1982. Software Adobe reader ini berfungsi untuk membuka dan membaca file-file ebook berformat PDF. Download softwarenya melalui link ini
software PrimoPDF
PrimoPDF Software untuk membuat file berformat PDF dari document apapun dengan memunculkan virtual printer. Sangat berguna, mengingat fasilitas software pembuat file berformant PDF sebenarnya dimiliki adobe acrobat yang dijual lewat adobe.com dengan harga yang cukup mahal, kalau tidak salah sekitar $ 449. Download softwarenya melalui link ini
software Rapid Typing Tutor
Rapid Typing Tutor Software yang dapat membantu anda untuk belajar mengetik dengan cepat sekalipun tanpa melihat keybord. Selama proses berlatih, software ini memanjakan mata kita dengan tampilan bawah laut yang cukup menarik. Download softwarenya melalui link ini
software BricoPack Vista Inspirat Ultimate
BricoPack Vista Inspirat Ultimate Software untuk memodifikasi tampilan sistem windows xp agar nampak menjadi seperti windows vista, baik icon windows, logon, hingga tampilan visualnya. Software ini telah mendapatkan banyak penghargaan dari majalah-majalah komputer. Harga upgrade dari XP ke vista kalau tidak salah sebesar $ 295.95, lumayan kan buat penghematan. Download softwarenya melalui link ini
software Photobie
Photobie Banyak orang yang menganggap software ini sebagai versi freewarenya adobe photoshop, mengingat software ini memiliki beragam fungsi yang mirip dengan photoshop. Sebagai perbandingan, harga photoshop CS3 saat ini $ 649, sementara harga Photobie 4.4 hanya $ 0,-. Download softwarenya melalui link ini
software IZArc
IZArc Ini adalah compression tool terbaik!. versi kami, hehe. Memiliki kemampuan untuk mengekstrak hampir semua jenis archive file & mensupport lebih dari 50 bahasa, termasuk bahasa indonesia. Harga winzip pro terbaru sebagai software sejenis saat ini sudah mencapai $ 49.99, buat beli bakso dapat berapa mangkok ya?. Download softwarenya melalui link ini
software Free and Easy Biorhythm Calculator
Free and Easy Biorhythm Calculator Software unik yang berfungsi untuk memprediksikan bagaimana kondisi emosional, fisik, intelektual, bahkan intuisi anda dalam suatu waktu/hari tertentu. Sangat menarik!, software ini juga dapat memberikan tips-tips perihal bagaimana sebaiknya menjalani hari-hari anda. Yaa... semacam software untuk meramal lah, "tapi jangan terlalu dianggap serius ya!". Download softwarenya melalui link ini
software XnView
XnView Merupakan software untuk menampilkan dan menconvert file-file gambar. Yang luar biasa adalah, software ini mensupport lebih dari 400 jenis file gambar. Jadi kalau misalnya anda mempunyai gambar-gambar tertentu yang tidak bisa dibuka/ditampilkan di komputer anda, coba anda download dan install software ini. Software ini bisa jadi saingan baru ACDSee loh! Download softwarenya melalui link ini
software AVG AntiVirus Free
AVG AntiVirus Free Kualitas software anti virus ini sudah tidak diragukan lagi. Terbukti!, 50 juta orang di dunia telah menggunakan anti virus ini. Versi gratis dari anti virus AVG mendapatkan rating bintang 5 dari CNET Download.com. Download softwarenya melalui link ini
software Winamp
Winamp Software yang kami rasa sudah sangat populer di masyarakat. kini hadir dengan desain baru dan tentunya beragam fitur fitur baru yang menarik. Download softwarenya melalui link ini
software BioniXWallpaper
BioniXWallpaper Software perubah tampilan desktop background otomatis. Lengkap dengan fasilitas playlist editor dimana anda dapat menentukan interval waktu kemunculan gambar-gambar tertentu sesuai keinginan anda. Membuat tampilan monitor menjadi begitu interaktif dan tidak monoton. Download softwarenya melalui link ini
software Free Screen Hunter
Free Screen Hunter Merupakan software screen capture gratis untuk membuat beragam screenshot dari tampilan layar computer anda. Salah satu keistimewaan yang masih jarang dimiliki oleh software-software sejenis adalah dalam hal kemampuan screen capture software ini menagkap tampilan pointer mouse. Download softwarenya melalui link ini
software Download Accelerator Plus
Download Accelerator Plus Software download manager terpopuler di dunia. Kehebatan software ini sudah tidak diragukan lagi mengingat 150 juta orang pengguna software ini tidak mungkin salah pilih. Speedbit.com mengklaim software ini mampu meningkatkan kemampuan download hingga mencapai 400%. Download softwarenya melalui link ini
software CCleaner
CCleaner Lebih dari 100 juta orang telah mendownload software ini. Fungsi utama dari software ini adalah untuk mengoptimalkan kinerja komputer, dengan menghilangkan file-file tidak berguna dari system komputer anda. Diluaran anda bisa mendapatkan software dengan fungsi serupa, namun harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan dolar. Download softwarenya melalui link ini
software Ad-Aware Free
Ad-Aware Free Merupakan software anti spyware terpopuler di dunia saat ini. Software ini bahkan bisa didownload oleh hampir 1 juta orang setiap minggunya. Lindungi data-data rahasia dan penting anda dengan menggunakan software ini, jangan sampai diketahui apalagi dicuri orang. Download softwarenya melalui link ini
software Smadav Anti Virus
Smadav Anti Virus (Review terbaru!) "Virus indonesia akan segera punah!", whew... itulah kata kata "inspiratif" yang di tampilkan pada bagian atas halaman website begitu www.smadav.net di buka. Anti virus lokal kebanggaan indonesia, yang mereka klaim sebagai salah satu anti virus tercepat dan paling ringan sedunia, sehingga dapat di pergunakan bahkan pada komputer dengan spesifikasi yang paling rendah sekalipun. Download softwarenya melalui link ini
software Youtube Downloader
Youtube Downloader (Review terbaru!) Youtube merupakan situs video terpopuler di dunia, dimana kita dapat menonton beragam video secara gratis, meski sayang setiap video yang kita tonton tidak dapat kita simpan ataupun download. Dengan menggunakan Youtube Downloader, kita dapat mendownload video video youtube yang memiliki format FLV (Flash Video), Software ini dapat pula mengkonversi format video yang telah kita download ke bentuk lain seperti AVI, WMV, atau MP3. Download softwarenya melalui link ini
software FLV Player
FLV Player (Review terbaru!) Software ini dapat anda pergunakan untuk membaca file file berformat Flash Video (FLV), salah satu contohnya adalah video video yang biasa anda temukan di Youtube. Jadi anda dapat memanfaatkan Youtube downloader untuk mendownload video videonya lalu memanfaatkan FLV Player untuk memutar file file video tersebut di komputer anda secara "Off Line". Download softwarenya melalui link ini
software GOM Player
GOM Player (Review terbaru!) Merupakan sejenis pemutar video seperti Winamp, hanya saja GOM Player ini memiliki keistimewaan dalam kemampuannya membaca begitu banyak jenis file video, dari mulai DivX, DAT, VOB, MP4, 3GP, RMVB, FLV, hingga MOV, di samping itu software ini dilengkapi pula dengan fitur Pan & Scan, Screen Capture & Advance Capture. Download softwarenya melalui link ini
software Mozilla Firefox
Mozilla Firefox (Review terbaru!) Ini merupakan browser terpopuler di dunia saat ini, kelebihan dari Mozzila adalah dalam hal kemampuan akses yang relatif lebih cepat & aman dari gangguan gangguan yang biasa kita temukan di internet, mampu memblok pop up & aktifitas spyware, juga dilengkapi fitur browsing dengan "multi tab". Download softwarenya melalui link ini
software Google Earth
Google Earth (Review terbaru!) Software "pendidikan" yang sangat canggih sebagai salah satu proyek besar garapan perusahaan raksasa di internet Google. Memiliki kemampuan dalam menampilkan foto foto dari seluruh belahan bumi di dalam komputer anda dengan resolusi tinggi!. Download softwarenya melalui link ini
software CD Burner XP
CD Burner XP (Review terbaru!) Sebuah software burn CD & DVD gratis yang telah banyak menerima penghargaan ini memiliki beragam fitur yang patut untuk di perhitungkan, dan bahkan mampu bersaing dengan software software berbayar. Software ini mampu mem-burning dengan/tanpa gaps (jarak) antar track, multi bahasa, membuat audio CD dari extension mp3, wav, wma. Download softwarenya melalui link ini
software Quran Auto Reciter
Quran Auto Reciter (Review terbaru!) Software sederhana namun cukup canggih yang wajib untuk di miliki oleh setiap umat muslim! Software ini dapat membantu anda untuk belajar "membaca" sambil "mendengarkan" Al-Qur'an. Quran Auto Reciter juga di lengkapi dengan pengingat "sholat 5 waktu". Download softwarenya melalui link ini
software Camstudio
Camstudio (Review terbaru!) Camstudio merupakan sebuah software yang dapat anda perguakan untuk "merekam" segala aktivitas anda di layar komputer ke dalam bentuk AVI file. fitur fiturnya memang masih relatif lebih sederhana ketimbang software berbayar, namun dalam ketajaman hasil video yang di hasilkan tidak kalah jauh. Download softwarenya melalui link ini

DOA BAPA KAMI DALAM BAHASA ARAM

AVE MARIA - Luciano Pavarotti

AVE MARIA - PUTRI AYU trans TV Courtesy

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

FILM ROHANI "FIREPROOF"




SINOPSIS FIREPROOF

Tema kekerasan dan perzinahan kerap mewarnai industri perfilman di Hollywood. Tidak demikian dengan film Fireproof besutan Alex dan Stephen Kendrick. Sebab, film ini menekankan pada kesetiaan terhadap janji pernikahan, meski mustahil untuk dipertahankan.

Fireproof berkisah mengenai Kapten Caleb Holt (Kirk Cameron), seorang pemadam kebakaran yang sangat berhasil memimpin anak buahnya, dengan mengusung tema, “Jangan pernah meninggalkan rekan kamu di belakang”. Ini berbanding terbalik dengan kehidupan pernikahannya yang berada di ambang kehancuran.

Ya, meski luar biasa sukses di tempat kerja dengan menjadi pahlawan pemadam kebakaran, Caleb adalah pecundang di tempat tinggalnya yang gagal menjadi pahlawan di mata isterinya.

Setelah tujuh tahun menikah, Caleb dan isterinya, Catherine (Erin Bethea), siap untuk berpisah karena telah ‘terpisah’ secara emosional. Caleb menganggap istrinya terlalu sensitif dan tidak menghargainya. Sedangkan Catherine menilai Caleb sangat tidak sensitif, tidak mendengarkan, dan tidak memahami kebutuhan Catherine.

Saat mereka tengah bersiap untuk memasuki proses perceraian, sang ayah, John Holt (Harris Malcom), menantang anaknya untuk mencoba eksperimen cinta selama 40 hari: The Love Dare.

Caleb nyaris putus asa dalam mengikuti eksperimen ini, sebab ia merasa tidak sanggup mencintai seseorang yang terus-menerus menolak dirinya. John menjelaskan, bahwa ini juga yang dirasakan Tuhan saat umatNya selalu menolak kasihNya.

Ini membuat Caleb memahami arti cinta yang sebenarnya, dan memulai perjalanan spiritualnya sebagai seorang Kristen.

Di tengah perjalanan spiritualnya, Caleb juga berkonfrontasi dengan kecanduannya pada pornografi, yang juga menjadi bagian dari konflik Caleb dan Catherine. Sedangkan Catherine, di tengah semi-perpisahan dengan suaminya, mulai menikmati setiap perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh lelaki lain.

Dan---seperti yang sudah diduga---keteguhan Caleb untuk tetap setia pada Catherine, akhirnya menyelamatkan pernikahan mereka dari kehancuran.

Film ini sangat kami rekomendasikan untuk ditonton khususnya untuk Keluarga Muda Kristen. Bahkan mungkin di jemaat Anda, bisa diadakan ACARA NONTON BARENG khusus Keluarga Muda.

Film ini menunjukkan bahwa cinta sejati bukanlah mencari apa yang terbaik buat diri sendiri, melainkan untuk orang lain. Kemudian, untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang baik, Anda harus memahami bagaimana mengasihi pasangan Anda dengan tulus, tanpa mengharapkan imbalan.

SUMBER

FILM ROHANI "FACING THE GIANT"

SINOPSIS FACING THE GIANT

Facing The Giant, adalah Film pendahulu dari Fireproof, sebuah Film yang sangat bagus dan sangat kami rekomendasikan.

Dalam Film ini diceritakan tentang seorang pelatih football (American Football) Team Eagles, dimana pada saat itu sang pelatih mengalami hal tersulit dalam hidupnya : Mulai dari Teamnya ditinggal oleh Darren (seorang playmaker terbaik yang dimiliki oleh Team Eagles) Oleh karena bujukan beasiswa di Universitas terkenal, kemudian permasalahan istrinya yang mandul tidak mempunyai anak, Mobilnya yang selalu mogok dan kekalahan beruntun teamnya yang membuat dia akan dipecat.

Di saat keputusaasaannya itu, dia mulai membaca Alkitab, dan di situlah semangatnya mulai tergugah dan hidupnya bangkit kembali dan menjadi percaya bahwa TUHAN yang dia sembah adalah TUHAN yang berkuasa atas langit dan bumi.

Selain itu dia mendapat peneguhan juga dari seorang pekerja di sekolah yang membuka kitab Wahyu pasal 3 baginya.

Singkat cerita, setelah sang pelatih itu mengalami hidup baru, hidupnya diubahkan dan dia mulai menanamkan prinsip-prinsip Alkitabiah dalam hidupnya dan sehingga ketika mereka menang atau kalah mereka selalu memuji TUHAN.

SUMBER

FILM ROHANI "FAITH LIKE POTATOES"



SINOPSIS FAITH LIKE POTATOES

Film “Faith Like Potatoes” adalah sebuah kisah nyata yang diangkat ke layar lebar. Disutradarai oleh Regardt van den Bergh dan diproduksi oleh Global Creative Studios, Afrika Selatan.

Angus Buchan adalah seorang petani keturunan Skotlandia yang hidup di Afrika Selatan. Tekanan hidup yang berat membuatnya menjadi manusia yang temperamental. Jill, istrinya sangat terganggu dengan sikap suaminya yang seringkali marah-marah dan emosional.

Perkataan Angus sering menyakiti istrinya. Sampai suatu saat seorang teman Jill, mengajak mereka mengikuti sebuah kebaktian. Dalam Ibadah itu, Angus tersentuh dengan kesaksian seorang petani yang mengalami perubahan hidup setelah mengenal Yesus.

Angus memutuskan untuk percaya kepada Tuhan. Ketika pendeta mengadakan ‘altar-call’, Angus berdiri maju ke depan dengan didampingi oleh istri dan anak-anaknya untuk memberikan hatinya kepada Yesus.

Setelah itu Angus menikmati hubungannya dengan Yesus. Tuhan menggerakkan hatinya untuk mengenalkan Yesus kepada orang-orang Zulu, satu suku dimana ia tinggal. Dalam pelayanannya banyak terjadi mujizat. Yang mati dibangkitkan, yang sakit disembuhkan.

Roh Kudus menyatakan diri dan menolong Angus ketika mengalami sebuah masalah besar. Angus berhasil menggunakan sebuah stadion untuk tempat berdoa bersama-sama petani di daerah itu.

Tuhan terus bekerja melalui Angus. Sampai akhirnya dipertontonkan iman Angus yang besar di dalam Tuhan. Dengan iman Angus mengajak masyarakat untuk menanam kentang di musim kering-kerontang. Sebelum dan sesudah kentang-kentang itu ditanam, hujan tidak pernah turun.

Tetapi ajaib, ternyata enam bulan kemudian kentang itu tumbuh besar-besar. Orang-orang datang secara khusus mengunjungi Angus untuk melihat kentang ajaib tersebut. Angus berkata : “Iman itu seperti kentang, bisa dicium, diraba”. Walaupun iman sama seperti kentang tidak kelihatan, berada di bawah tanah, tetapi suatu saat menghasilkan buah-buah yang besar.

“Ketika masalah datang, tekanan hidup berat, datanglah kepada YESUS. Yesus pasti menolong, dan memberikan kelegaan. Terimalah kemenangan dengan iman”.


FILM ROHANI "FLYWHEEL"



SINOPSIS FLYWHEEL

FLYWHEEL adalah film pertama produksi Sherwood Media Ministry, Albany, Georgia, Amerika.


Film ini mengisahkan tentang seorang Kristen di Albany bernama Jay Austin, yang berbisnis mobil bekas dengan cara licik, kotor, serakah, demi meraup untung besar. Hidupnya sangat jauh dari Tuhan, meskipun aktif beribadah dan termasuk penyumbang terbesar di gereja.


Walaupun Jay Austin mendapat untung besar, ia selalu hidup dalam kekurangan. Tagihan bank tidak bisa dibayar. Damai sejahtera dan kerukunan hampir hilang dari rumah tangganya. Namun kemudian ia dijamah Tuhan ketika menjual mobil dengan harga selangit kepada gembalanya sendiri.

Setelah bertobat, ia menyerahkan seluruh usahanya kepada Tuhan. Jay menerapkan kebenaran Firman Tuhan dalam bisnisnya, walaupun ia harus ditinggalkan para penjualnya (sales) yang merupakan andalan dalam bisnis mobil. Istrinya juga punya peran besar dalam keberhasilannya untuk hidup benar dalam Tuhan.

Setelah hidup sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, Jay Austin mengalami kuasa dan pertolongan Tuhan yang sangat besar. Bahkan ia menjadi pencetak rekor dengan penjualan mobil terbanyak di Albany.


Film ini sangat menginspirasi kita untuk hidup benar di hadapan Tuhan. Menonton film ini ada kalanya tertawa, terdiam, menangis. Film ini sangat menyentuh sebab sangat cocok dengan kehidupan sekarang ini, dimana banyak orang mengedepankan keuntungan dan meninggalkan prinsip-prinsip Kerajaan Allah.


Walaupun kualitas suara dan gambar tidak sebagus film-film Holywood, namun film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, apalagi para usahawan dan pekerja Kristen. Tuhan memberkati!

SUMBER

FILM ROHANI "LETTER O GOD"



SINOPSIS LETTER TO GOD

Sebenarnya tak ada yang istimewa dengan Tyler Doherty (Tanner Maguire). Ia hanyalah seorang bocah kecil berusia delapan tahun, sama dengan anak-anak lain seusianya.

Yang membedakan Tyler dengan anak-anak lain adalah keyakinannya yang sangat kuat dan keberaniannya untuk tetap tegar menghadapi hidup meski ia didiagnosa mengidap kanker.

Tyler memang dibesarkan di lingkungan yang penuh cinta dan kasih sayang. Buat Tyler, Tuhan bukanlah sesuatu yang tak dapat dijangkau oleh manusia. Buat Tyler, Tuhan sangat dekat dan selalu mendengarkan umatnya. Tyler tak pernah berhenti berdoa. Wujud doa Tyler adalah surat-surat yang setiap hari ia tulis untuk Tuhan.

Surat-surat yang ia tujukan untuk Tuhan ini jugalah yang kemudian mempertemukan Tyler kecil dengan seorang pria bernama Brady McDaniels (Jeffrey Johnson). Brady adalah seorang tukang pos yang awalnya tak tahu harus berbuat apa dengan surat-surat yang ditulis Tyler.

Setelah berkali-kali menerima surat dar Tyler, Brady yang sedang mengalami masalah dalam kehidupannya mencoba untuk mengenal lebih dekat siapa sebenarnya Tyler.

sumber : www.kapanlagi.com


FILM ROHANI "COURAGEOUS"



SINOPSIS COURAGEOUS

Seorang laki laki mempunyai dua orang anak yaitu laki dan perempuan.

“Ayah, temani aku menari,…ayo…ke sini sebentar”,ujar seorang gadis kecil kepada ayahnya. “Kamu saja sayang,ayah malu, juga ayah kan tidak bisa menari”, balas si Ayah. “Sebentar saja ayah, nanti aku ajari”,pinta si gadis kecil dengan merajuk.

Sang Ayah tetap menolak dengan alasan tidak bisa menari dan malu jika dilihat orang walaupun si gadis kecil kesayangannya itu mengatakan tidak ada orang yang lewat di taman itu.Akhirnya, karena sang ayah tetap bersikeras menolak, maka gadis kecil itu menari seorang diri di depan ayahnya.

“Ayah, jika ingin menari, seperti ini caranya,letakkan tanganmu yang satu dipinggang, dan yang satu lagi ke atas sejajar dada”.

Gadis kecil itu menari dengan bahagianya, sembari terus memandang ayahnya, yang berada di mobil dengan pintu terbuka memandangi anak gadisnya.Alunan musik dari mobil lah yang mengiringi tarian si gadis di taman itu seorang diri.

Waktu berlalu,…

Dan suatu ketika, gadis kecil itu meninggal karena ditabrak seorang pengendara mobil yang mabuk.

Apa yang kemudian dilakukan ayahnya? Menari seorang diri di taman dimana dulu anak gadisnya itu mengajaknya, sembari berkata kepada Tuhan: “Tuhan,, tolong sampaikan kepada anakku,aku mau menari untuknya saat ini…”

Merubah hidupnya untuk bisa bertindak sebagai ayah yang benar, walau salah seorang anaknya telah meninggal.

* * * * *

Seorang anak beranjak besar dengan luka batin yang sangat mendalam kepada ayahnya. Dan ketika telah dewasa, kepahitan dalam dirinya membuatnya tak memaafkan ayahnya walaupun ayahnya sudah terbujur kaku dan berada dalam liang kubur.

Sampai suatu ketika dia bersama 4 orang kawannya (3 anggota polisi seperti dirinya dan satu pegawai swasta) berikrar dalam sebuah “RESOLUSI” untuk merubah kehidupan mereka, dan kemudian mengunjungi makam ayah yang sangat dibencinya tersebut, dan membacakan sepucuk surat didepan makamnya,dan memaafkan semua kesalahan ayahnya dan menghilangkan kebencian yang telah lama menaungi hatinya.

* * * * *

Kedua cerita singkat tersebut adalah sekelumit kisah dari sebuah film baru berjudul COUREGEOUS yang masuk dalam film kategori rohani, karena produsernya pun sama dengan film terdahulu berjudul FIREPROOF

Film yang ringan, bercerita tentang kehidupan pada umumnya, tapi berbeda dengan film lainnya karena menceritakan tentang kehidupan para penegak hukum di Albaniy Georgia yang sarat dengahn dunia penuh kekerasan.

Mereka harus tetap berjibaku dengan kekerasan, menghadapi resiko kematian setiap kali menjalankan tugas, menghadapi pengedar /bandar narkoba,hidup dalam lingkungan yang sarat dengan korupsi,tapi harus tetap menjadi orang-orang yang hidup dalam Tuhan.

Kehidupan dalam institusi kepolisian mungkin akan memancing banyak reaksi dan reflek yang berbau kekerasan karena berhubungan dengan dunia penegakkan hukum dijalanan dan sekali lagi sarat dengan “ajakan untuk melakukan banyak dosa karena banyak bersifat duniawi.

Bisakah mereka, tetap berprinsip kasih ketika senjata ditodongkan kepada mereka?

Bisakah ketika mereka ditembaki dalam sebuah baku tembak seru, “mereka memberikan pipi yang lain jika pipi mu ditampar orang?”

Atau

bisakah mereka menutup mata jika korupsi atau pelanggaran terjadi pada rekan atau keluarga di depan matanya sebagai penegak hukum?

Film ini akan menjawabnya, dan tak rugi jika bisa menontonnya karena mengandung banyak inspirasi dan pesan moral untuk bertindak sebagai orang-orang yang mau berubah demi sesama, tentunya dengan meninggalkan keegoisan diri masing-masing.

By smile
15 Januari 2012

KUMPULAN JUDUL FILM ROHANI

KUMPULAN JUDUL FILM ROHANI SEPANJANG MASA

KUMPULAN FILM ROHANI

Waterproof

Apocalypse

Dangerous Calling (Pre-Order)

Deceived

Genuis Club

Judgment

Revelation

Saving God

Smuggler's Ransom

The River Within

Treasure Blind

Tribulation

The VISITATION

THR3E

HANGMAN’S CURSE

Can of WORMS

EVERY MOTHER’s WORST FEAR

Abraham

David -

Jacob

Joseph

Moses

Samson & Delilah Genesis

Jeremiah

Esther

Jesus - This television mini-series, which aired on CBS, looks at the life of Jesus from His humble beginnings as a carpenter through His extraordinary life and the mission of His spiritual destiny.

Solomon

Paul The Apostle

Love Comes Softly #1 Based on Janette Oke's best-selling book series.

Bridgestone Family Pack

World War II Faith Collection

Hope In 9/11 Collection

The Gospel Road One man's journey on the road to the truth.

The Charlton Heston Collection

Thou Shalt Laugh

The Hope

The Saddle Club: Horse Crazy

Barabbas

Greatest Heroes And Legends: Daniel And The Lions Den

The Secrets Of Jonathan Sperry

Cracking the Prophetic Code

Lord Save Us From Your Followers - The Movie

The Blind Side

EARTH: Documentary By Disneynature

A Distant Thunder

Amazing Grace - DVD

Believe In Me - DVD

Faith Lessons: With All Your Heart

Faith Lessons: Fire on the Mountain

Bells Of Innocence

25 Messianic Signs
7 Signs Of Christs Return
A Thief In The Night
A Thief in the Night II: A Distant Thunder
A Thief in the Night III: Image of the Beast
A Thief in the Night IV: The Prodigal Planet
Apocalypse
Babylon: Past Present And Future

Close To Jesus – Thomas

Close To Jesus – Judas

Close To Jesus - Mary Magdalena

Close To Jesus - Joseph
End of the Harvest
End Times: How Close Are We?
Final Exit
Final Warning
Israel Islam and Armageddon
Judgment
Left Behind
Left Behind II: Tribulation Force
Left Behind III: World at War
Megiddo The Omega Code 2

Mother Teresa
Mysteries Of The Apocalypse
Petra: Israels Secret Hiding Place

Pope John XIII
Revelation
SIX: The Mark Unleashed
The Beast Of Revelation Identified

The Crusaders
The End Times
The Evangelism Trilogy
The Gathering
The Late Great Planet Earth
The Moment After

The Moment After 2: The Awakening
The Omega Code
Tribulation
Years of the Beast

A.D. (6-hour Version)
Abraham
Acts
Ben Hur
Constantine And The Cross
David
David And Bathsheba
David And Goliath
Genesis: The Creation And The Flood
Great People Of The Bible: Abraham Sarah Isaac Jacob & Joseph
Great Women Of The Bible
Greatest Story Ever Told
In The Beginning
Jacob
Jacob the Man Who Fought with God
Jesus
Jesus of Nazareth
Jesus: 83 Min.
Joseph
Joseph and His Brethren
King of Kings
Magdalena: Released From Shame
Marks Gospel
Mary Of Nazareth
Matthew
Moses
One Night With The King
One Who Was There

Parables Of Jesus
Paul the Apostle
Paul The Emissary
People Who Met Jesus
People Who Met Jesus: Series Two
Peter and Paul
Samson and Delilah
Saul And David
Solomon And Sheba
St. Peter
The Bible...In the Beginning (w/Richard Harris)
The Final Inquiry
The Fourth Wiseman
The Gospel According to St. Matthew
The Gospel of John - 2 Hour Ministry Edition
The Gospel of John - 3 Hour Version
The Gospel Road
The Hope
The Nativity Story
The Passion of the Christ - Widescreen
The Robe
The Story of Jacob and Joseph
The Story of Ruth
The Ten Commandments: The Complete Miniseries
The Ten Commandments: The Musical

The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe,

The Book of Eli.[1]

From the Manger to the Cross (October 3, 1912)

The Photo-Drama of Creation (Unknown, 1914)

Judith of Bethulia (March 8, 1914)

Samson and Delilah (December 25, 1922)

The Ten Commandments (November 23, 1923)

The King of Kings (April 19, 1927)

Luther (February 16, 1928)

The Passion of Joan of Arc (April 21, 1928)

Boys Town (September 9, 1938)

Angels with Dirty Faces (November 26, 1938)

The Great Commandment (October 2, 1939)

The Blood of Jesus (1941)

Brother Martin: Servant of Jesus (1942)

The Song of Bernadette (December 21, 1943)

1944

1945

1947

1948

1949

1951

The Miracle of Our Lady of Fatima (August 20, 1952)

1953

1954

The Miracle of Marcelino (February 24, 1955)

1956

Saint Joan (May 8, 1957)

1959

1961

1963

1964

1965

1966

The Cross and the Switchblade (1970)

If Footmen Tire You, What Will Horses Do? (1971)

1972

1973

1974

1975

Jesus of Nazareth (April 3, 1977)

1978

1979

Image of the Beast (1980)

1981

1983

1984

1985

1986

1987

1989

China Cry (November 2, 1990)

Second Glance (film) (1992)

1993

1994

1995

1996

The Apostle (December 17, 1997)

1998

1999

2000

2001

2002

2003

2004

2005

2006

2007

2008

2009

2010

2011

sumber :http://kristen-fundamental.blogspot.com/2010/04/daftar-250-film-rohani-kristen-bermutu.html

 
© 2010 Journey of my Life is proudly powered by Blogger